Oct 092017
 

Tupelov TU-160 (Sergey Lysenko /russianplanes.net/ commons.wikipedia.org)

Moskow – Jakartagreater.com. United Engine Corporation (UEC/sebuah afiliasi dari Rostec) telah memulai tes mesin seri NK-32 02 untuk upgrade pengebom strategis Tupolev-160M2.

“Uji mesin seri NK-32 02 yang baru dimaksudkan untuk bomber pembawa rudal strategis Tupolev-160M2 yang sedang berlangsung di perusahaan PAO Kuznetsov di Samara,” kata UEC, dikutip dari TASS, 6/10/2017.

Sejumlah komponen mesin NK-32 (seri 02) diupgrade agar lebih hemat bahan bakar.

“Daya tahannya telah ditingkatkan. Dengan mesin ini, pembom Tupolev-160M2 akan memiliki kemampuan yang jauh lebih besar, termasuk penerbangan yang lebih jauh,” kata UEC.

Presiden Rusia Vladimir Putin pada tahun 2015 mengeluarkan perintah untuk melanjutkan produksi pesawat Tupolev-160. Pada bulan Oktober 2016 Deputi Menteri Pertahanan Rusia Yuri Borisov mengatakan bahwa ada rencana untuk membangun 50 pesawat sejenis untuk sementara waktu. Dia juga mengatakan bahwa batch awal dari enam mesin untuk pembom yang diupgrade akan disediakan pada kuartal pertama tahun 2018. Sebelumnya, UEC mengatakan bahwa fasilitas untuk menguji mesin baru telah ditingkatkan dan disertifikasi untuk eksperimen dengan pembangkit listrik NK-32.

  26 Responses to “Rusia Upgrade Bomber Strategis Tu-160 Lebih Maut”

  1. borong..

  2. Kita lihat, apakah upgrade mesin The White Swan bisa meningkatkan kemampuan daya angkut dan jelajahnya melebihi B-1B Lancer ?? Saya kira tidak.

  3. Pakai pembom Tupolev-160M2 aja f35 sdh lari terbirit2, apalagi ketemu SU 35 bakalan lari terbirit2 lintang pukang … haha

  4. WADOH PESAWATNYA MANTAP BELUM DIUPGRADE EROPA DAH KETAR KETIR APALAGI DIUPGRADE HAHAHA KALO PRODUSINYA LANJUT 50 UNIT B-1 BISA KESAING DAH TINGGAL PAK DA YG BELUM PRODUKSI MOGA CEPET NYUSUL DAH

  5. TU160 upgrade terbaru, sekarang ini sudah di modif, sulit di deteksi radar dan pesawat ini bisa terbang di ketinggian Eksosfer, tidak salah si black jack ini bisa menghajar musuh dengan serangan udara mematikan, menjatuhkan berton2 bom yang berkemampuan hulu ledak nuklir sekali perjalanan jauh, sehingga bisa membantu memperingan kerja rudal jelajah antar benua yang bisa di deteksi radar oleh AS.

  6. Akankah dieksport juga oleh Rusia? Klu ada dana boleh jg RI mengakuisisinya biar kawasan pada gempar, peduli amat dgn perasaan tetangga yg usil dan songong!

  7. Punya 2 aja kita. Yg dikawasan kita bakal manggut2 sama kita.
    Sayang hanya impian di siang bolong…..

 Leave a Reply