Agu 242018
 

Upgrade helikopter tempur Mi-28NE dengan rudal anti-tank Khrizantema-V © Michael Jerdev

JakartaGreater.com – Russian Helicopters, anak perusahaan Rostec telah meluncurkan varian upgrade dari helikopter tempur Mi-28NE “Night Hunter” dalam ajang pameran pertahanan “Army 2018” yang diadakan di Kubinka, Rusia pada 21-26 Agustus, seperti dilansir dari laman IHS Janes.

Rudal anti-tank (ATGM) baru telah ditambahkan ke suite persenjataan dari helikopter yang dimodernisasi tersebut, menurut sumber industri dirgantara Rusia.

“Mi-28NE yang dimodernisasi dapat menggunakan rudal anti-tank 9M123 Khrizantema-VM yang dapat melibatkan target pada jarak hingga 10 km”, kata sumber tersebut.

Ia pun menambahkan bahwa untuk tujuan tersebut, helikopter Mi-28NE dilengkapi dengan radar eksternal, yang melekat pada hardpoint dibawah sayap. Helikopter itu akan mampu menembakkan rudal dipandu laser 9M123M Khrizantema-VM.

Khrizantema (bahasa Rusia: “??????????” ; bahasa Indonesia: seruni) adalah rudal anti-tank supersonik buatan Rusia. Khrizantema dirancang untuk menangani tank tempur utama generasi sekarang dan masa depan, seperti tank M1A2 buatan AS dan tank Leopard 2 buatan Jerman

Rudal andi-tank supersonik tersebut juga dapat digunakan untuk target udara yang terbang rendah dan lambah seperti helikopter. Rudal 9M123 (penunjukan Grau) dan NATO menyebutnya AT-15 Springer. Rudal anti-tank 9M123 dan sistem pemandunya membentuk sistem rudal 9K123 yang saat ini digunakan dari tank Khrizantema-S.

Bagikan:

  3 Responses to “Rusia Upgrade Mi-28NE Dengan Khrizantema-V”

  1.  

    cat nya bagus.tampilan chamo baru nih

  2.  

    ada helpur terbaru russia yg blm juga terbang

 Leave a Reply