Jul 192017
 

Kementerian Pertahanan Rusia dan produsen pesawat Irkut sepakat untuk segera modernisasi pesawat tempur multi-peran Su-30M. Modernisasi tersebut menjadikan Su-30SM terbaru akan menjadi varian Su-30SM1.

Selain peningkatan pada sistem avionic, Su-30SM1 juga akan dilengkapi dengan amunisi presisi tinggi terbaru yang juga digunakan pada pesawat tempur generasi 5.

Peningkatan pada Su-30SM dirancang dengan berdasarkan pengalaman perang sebelumnya. Namun pabrikan Irkut tidak memberikan rincian leoh lanjut upgrade apa saja yang akan dilakukan.

“Su-30SM adalah pesawat tempur yang sangat baik, mungkin Su-30SM1 akan mendapatkan sistem penentuan posisi eksternal baru dan integrasi dengan senjata tambahan. Su-30SM1 yang baru mungkin akan menggunakan bom pesawat tipe KAB-250 dan rudal udara-ke-darat Kh-59MK2, “kata Lavrov, seorang pengamat militer.

Bom KAB-250 adalah bom modular yang dapat dilengkapi dengan sistem penjejak laser dan navigasi satelit dengan presisi tinggi. KAB-250 dikembangkan untuk menyaingi bom presisi small diameter bomb (SDB) buatan AS yang menjadi andalan pesawat tempur generasi 5 F-22 dan F-35.

Sedangkan rudal Kh-59MK2 adalah pengembangan lebih lanjut dari rudal anti kapal Kh-59. Kh-59MK2 mampu beroperasi disegala cuaca dan dapat menyasar target yang memiliki jejak radar, jejak infra-merah dan jejak visual yang rendah.

Su-30SM pesawat tempur multirole dari generasi 4 ++, memiliki kemampuan supermaneuver berkat rancangan desain aerodinamis yang terintegrasi dengan mesin vectoring AL-31FP dan sayap canard tambahan.

Topwar.ru

Bagikan:

  12 Responses to “Rusia Upgrade Su-30SM Menjadi Su-30SM1”

  1.  

    dari pada beli su 35 yang ngak jelas mendingan upgrade su 30 indonesia jadi sm dan beli lagi tambahan su 30 dan su 27 sm2.

  2.  

    gimana nasib mu kini su35 i.

  3.  

    Yg kemarin diservice di Belarusia apa diupgrade jg seperti Rusia Punya? Klu benar mantaplah TNi AU!

  4.  

    SEXY woyy….

  5.  

    SU 30 SM pesawat tempur yang sangat baik…

  6.  

    upgrade dri pesawat rusia itu kalo mnrt gw bkn orijinal dr rusia sndiri, melainkan dr perusahaan dlm negara yg ingin membeli…
    kita ga usah kaget ngelihat sukhoi versi SU- mengalami byk sekali versi yg non-official, mrk belum pernah mengembangkan desain sukhoi ato yokalev dgn serius…,mnrt gw fens2 rusia mesti sadar diri akn hal tersebut

  7.  

    Dengan payload segede gaban pantas kalau di upgrade sistem avionic seperti su-24 yg bisa bikin USS Donald Cock ketar ketir..

 Leave a Reply