Russian Helicopters Incar Pasar Asia Tenggara, Termasuk Indonesia

Dalam Army 2016 forum, Russian Helicopters menandatangani kontrak untuk memasok aviation inventory untuk helikopter yang berada dalam layanan militer Indonesia dan Royal Thai Armed Forces.

Kontrak yang ditandatangani dengan pemerintah Indonesia adalah untuk menyediakan rotor blade set untuk helikopter Mi-35P yang digunakan oleh militer Indonesia. Sesuai dengan kontrak, penyelenggaraan Rusia untuk mengantarkan barang dilakukan pada kuartal ke-2 tahun 2017.

Berdasarkan kontrak yang ditandatangani dengan Thailand, Russian Helicopters akan memasok aviation inventory untuk helikopter Mi-17V-5 yang dioperasikan oleh Royal Thai Armed Forces, termasuk lifting rotor dan set rotor antitorque.

Mi-17V-5 Royal Thai Armed Forces. (thaimilitaryandasianregion.wordpress.com)
Mi-17V-5 Royal Thai Armed Forces. (thaimilitaryandasianregion.wordpress.com)

“Saat ini, pasar Asia Tenggara merupakan prioritas kami untuk dipegang karena permintaan untuk helikopter Rusia stabil di wilayah ini. Menandatangani kontrak merupakan langkah penting menuju penguatan lebih lanjut dari kerjasama kita. Kami siap untuk memasok suku cadang guna memastikan operasi yang tepat dari helikopter buatan Rusia bagi seluruh siklus hidup mereka,” ujar Deputy Chief Executive Officer untuk After Sales Service Igor Chechikov.

Pada ajang Army 2016 expo, manajer puncak Russian Helicopters juga bertemu dengan delegasi Kementerian Pertahanan Myanmar. Para tamu forum juga diberikan presentasi dan menerima tawaran teknis dan komersial pada perbaikan dan pemeliharaan helikopter Mi-24P.

Russian Helicopters sedang melakukan perbaikan terhadap empat helikopter transportasi-militer Mi-24P yang dioperasikan oleh Angkatan Udara Myanmar di bawah kontrak yang ditandatangani pada tahun 2015. Setelah pekerjaan tersebut berhasil diselesaikan, para pihak dapat menandatangani kontrak lebih lanjut.

Sumber: Rostec

Tinggalkan komentar