Russian Helicopters Kini Memulai Sertifikasi Mi-171A2 di Brasil

JakartaGreater.com – Perusahaan induk Russian Helicopters, sebagai bagian dari perusahaan pelat merah, Rostec beserta Badan Transportasi Udara Federal atau Rosaviatsia telah mengirim dokumentasi teknis dan operasional untuk helikopter Mi-171A2 kepada Badan Penerbangan Sipil Nasional Brasil. Otoritas penerbangan Brasil akan memutuskan sertifikasi helikopter itu untuk pasar lokal berdasarkan aplikasinya, seperti dilansir dari laman Air Recognition.

Pada tahun 2005, helikopter Mi-171A1 dioptimalkan untuk persyaratan operator komersial Eropa dan peraturan penerbangan FAR-29 menerima persetujuan untuk Sertifikat Tipe dalam Daftar Penerbangan Brasil. Selama proses pengembangan, perhatian khusus diberikan pada masalah keselamatan. Pada tahun yang sama, helikopter Mi-171A1 pertama dikirim ke Brasil.

Sistem T-HUMS (sistem pemantau dan diagnostik onboard) yang terpasang pada helikopter Mi-171A1 yang baru, untuk pertama kalinya berdasarkan pesanan dari perusahaan Brasil. Ini menyediakan pemantauan otomatis dari sejumlah besar node secara real time, secara signifikan sistem dapat meningkatkan keselamatan penerbangan.

Penggunaan sistem T-HUMS juga memungkinkan untuk beralih ke pemeliharaan “sebagaimana adanya”, dan tak sesuai dengan peraturan, yang secara signifikan dapat mengurangi biaya keuangan perusahaan yang beroperasi, meningkatkan efisiensi bisnis helikopter.

Helikopter Mi-171A1 digunakan oleh Atlas Taxi Aereo di kondisi lingkungan yang keras untuk mendukung pengeboran Petrobras di hutan hujan Brasil. Dalam satu tahun operasi intensif, satu helikopter, misalnya, terbang lebih dari 1.000 jam (rata-rata 120 jam per bulan), menggerakkan sekitar 600 ton kargo, terutama peralatan pengeboran, pada dudukan eksternal.

Mi-171A2 dikembangkan berdasarkan helikopter ini, sebagai hasil dari modernisasi menyeluruh helikopter Mi-8/Mi-17. Lebih dari 80 perubahan telah dilakukan pada desain Mi-171A2.

Helikopter ini dilengkapi dengan mesin VK-2500PS-03 (versi sipil dari mesin yang dipasang pada helikopter tempur Mi-28) dengan sistem kontrol digital. Salah satu perbedaan paling penting antara Mi-171A2 dan helikopter dari keluarga Mi-8 / Mi-17 adalah sistem pembawa baru.

Helikopter memiliki rotor ekor berbentuk X yang lebih efisien, rotor utama terbaru dengan bilah komposit integral dengan tata letak aerodinamis yang ditingkatkan. Pada bulan Agustus 2017, helikopter telah menerima sertifikat Tipe A dari Badan Transportasi Udara Federal Rusia, yang menunjukkan penerapan persyaratan keselamatan paling ketat untuk helikopter sipil.

Tinggalkan komentar