Mar 232017
 

Tim aerobatik “Russian Knights” menampilkan atraksi “Upside-Down” di pameran Maritim dan Dirgantara Internasional di Langkawi, Malaysia. (© Defense World)

Tim aerobatik Russian Knights (Kesatria Rusia) telah menyatakan kesediaannya untuk menawarkan pelatihan bagi negara-negara lain yang memiliki pesawat tempur Sukhoi Su-30.

Menanggapi sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh Defense World dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung pada pameran Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2017, Kolonel Andrei Alekseev, kepala tim aerobatik Russian Knights (Kesatria Rusia) mengatakan, “Sampai saat ini, tim Russian Knights tidak akan diisi oleh pilot-pilot dari negara-negara lain, tetapi kami akan senang untuk melatih mereka jika diminta untuk membentuk tim aerobatic di negara mereka”.

“Tim Russian Knights ini telah mengembangkan atraksi aerobatic baru yang belum pernah dilakukan pada pesawat tempur berat lainnta”, tambahnya.

Dalam penampilan perdananya di LIMA 2017 menggunakan jet tempur Su-30SM, tim Russian Knights memamerkan beberapa atraksi aerobatik yang luar biasa, dan menyebut bahwa atraksi terbaru itu telah dikembangkan dan dipraktekkan selama satu bulan terakhir.

Diikuti dengan penampilan atraksi yang sukses pada pameran LIMA 2017, tim aerobatik Russian Knights berharap untuk dapat mengulang lagi menampilkan atraksi aerobatic di seluruh dunia.

Sebelumnya, tim aerobatik Russian Knights menggunakan jet tempur multiperan generasi tua yaitu Su-27 dalam melakukan atraksi di angkasa.

Bagikan :

  20 Responses to “Russian Knights Tawarkan Keahlian Aerobatik Kepada Negara Pengguna Su-30 Lainnya”

  1.  

    Jika diibaratkan burung, si Flanker adalah rajawali.

    •  

      Ini yang masih bikin bingung ane, tu pesawat kan dapat gaya angkat dari sayap dengan bentuk melengkung diatas dan datar di bawah. na kalo terbang terbalik apa gak kehilangan gaya angkat sebaliknya nyusruk kebawah 😳

      •  

        Mungkin dengan mengatur posisi flaps pada tepi belakang sayap agar ketika inverted (mabur mlumah) tetap bisa memiliki daya angkat yang stabil.

      •  

        kan bisa di stel auto pilot hehehe

        tinggal di kendalikan siripnya gan, saya udah coba di game hehehehe sumpah pusing liat view kebalik, yg penting jangan di tarik kemudinya setelah itu maka pesawat akan nyusruk kebawah.

  2.  

    Pilot rusia belajarnya sama pilot malon bung,.belajar eject kat hanggar.. wkwkwk

  3.  

    Cakep bener pesawatnya. Kira2 negara mana yg mau dilatih Russian Knights ya?

  4.  

    Komen saya ilang

  5.  

    Rusian knight tawarkan raja udara, indonesia tawarkan raja dangdut…

  6.  

    utk saat ini sepertinya Indonesia gak mungkin… sebab pesawatnya lebih dibutuhkan buat patroli jaga langit NKRI dibandingkan buat aerobatik.

    tuh super tukino aja yg dicoba… berani gak tuh pilot Russian Knight?

    •  

      Hihihi Sukhoi langsung kabur donk… kan penampilan gigi dan lipsticknya itu menyeramkan… ntar kalau si Sukhoi di Cipok ama Tucano berbekas 7 hari 7 malam donk…

  7.  

    Jangan sampai ketinggalan…belajarnya ke Rusia langsung, baru gas pespur kita sendiri.

  8.  

    Indonesia punya team aerobatic bermesin jet dg pesawat T50 Golden Egle

  9.  

    akrobatik kok make sukhoi apa gak ndagel itu? pakek N219 saja. xixixi

  10.  

    Kalo ngak salah atraksi seperti gambar diatas sudah pernah dilakukan tim jupiter kita,tapi atraksi tim jupiter kita pake pswt wong bee

    •  

      lain cerita team jupiter sama russian knigh.
      ibarat bebek sama rxking di adu di jalanan …pasti beda klo pilot russia pake pesawat aerobatik kita pasti skilny di atas rata2 pilot kita om

  11.  

    Jumlahnya 14. Terdiri dari 8 su30 dan 6 su27.
    Kalah juiter kita jumlahnya berpa?

  12.  

    Ya kalau mereka gk sebut INDON saya gk ladenin…

 Leave a Reply