Rute Penerbangan Airasia Surabaya-Singapura, Dibekukan

20
65
AirAsia PK-AXC
AirAsia PK-AXC

Surabaya, – Rute Surabaya-Singapura milik AirAsia Indonesia dibekukan izinnya oleh Kemenhub mulai hari ini atau 2 Januari. AirAsia Indonesia mengaku tidak tahu soal pembekuan rute ini.

“Tidak tahu, saya tidak tahu karena belum mengetahui dan membacanya sendiri,” kata Direktur Safety and Security AirAsia, Captain Raden Achmad Sadikin saat jumpa pers di Crisis Center di Gedung Mahameru Polda Jatim, Jumat (2/1/2015).

Menurutnya dia dan pihak AirAsia belum membaca secara langsung surat yang dikeluarkan Kemenhub.

“Siapa yang keluarkan dan mulai kapan?” tanya balik Sadikin.

Pembekuan rute ini bersifat sementara dan mulai berlaku tanggal 2 Januari sampai hasil evaluasi dan investigasi Kemenhub soal masalah ini diumumkan. Pembekuan sementara ini sesuai dengan ?surat Direktur Jenderal Perhubungan Udara No. AU.008/1/1/DRJU-DAU-2015 tanggal 2 Januari. Pembekuan ini karena PT AirAsia Indonesia dinilai melanggar persetujuan rute, yakni penerbangan di jadwal hari Minggu yang tak berizin. (Detik.com).

20 KOMENTAR

  1. Sbg negara maritim, RI hrs buat aturan bhw stiap maskapai wajib mnyediakn pelampung pd tiap kursi pesawatnya, agr jika trjadi kecelakaan sprt ini, dmumkinkn ada yg selamat.
    Jenasah yg ditemukn cuma pakai cln dlm itu mungkin penumpang yg brusaha mnyelamatkn diri dgn melepas smua pakaiannya, tp krn dia berenang lbh dr 1 hari dlm kondisi laut yg lg ganas & tdk sgr dpt prtolongan, mk dia mninggal.
    Seandainya ada pelampung, mungkin dia selamat. Sbb wlu dia kehabisan tenaga, tp dia msh bisa bernapas.

  2. Renungan Dinihari……
    Drama Kisah Penyelamatan Airasia Menunjukkan Kepada Kita Begitu Penting dan Berharganya Nyawa Manusia Khususnya Jasad Para Korban Bagi Para Keluarga Yang Ditinggalkan. Perhatian Pemerintah dan Dunia Internasional Sungguh Luar Biasa Dengan Mengerahkan segala Kekuatan Pikiran, Kemampuan dan Dana Tanpa Batas….
    Pertanyaannya…. Kenapa Perlakuan Yang Sama Tidak Diberikan Pemerintah Dalam Upaya Penyelamatan Korban Tanah Longsor Di Banjar Negara……Seratusan Jasad Masih Terkubur dan Menjadi Kuburan Massal Tanpa Nisan….
    Adilkah……?????
    Dan Menjadi Suatu Kenyataan Pula…… Pemerintah Kita Seakan Setengah Hati Untuk Menyelamatkan 40 Generasi Muda Indonesia Yang Setiap Hari Meregang Nyawa Akibat Peredaran Narkoba…….