Saab Akan Mengirim Rudal RBS 70 Mk II ke Angkatan Darat Ceko

Tiga personel militer sedang menguji RBS 70 Mk II © Saab Group

JakartaGreater.com – Saab telah menerima pesanan untuk mengirimkan rudal RBS 70 Mk II kepada Angkatan Darat Republik Ceko. Dan pengiriman tersebut akan berlangsung pada tahun 2019, menurut rilis pers dari perusahaan pada hari Kamis.

Pesanan baru itu ditempatkan oleh Badan Dukungan dan Pengadaan NATO (NSPA), yang bertanggung jawab untuk akuisisi pertahanan anggota NATO. Republik Ceko merupakan salah satu pengguna RBS 70 beserta sistem RBS 70 NG terbaru, dan kedua sistem tersebut kompatibel dengan rudal Mk II.

“Melalui pesanan dari NSPA, kami melihat NATO terus tertarik pada sistem rudal kami. Rudal Mk II merupakan rudal yang mampu, dengan jangkauan 7 km dan cakupan ketinggian 4 km”, kata Görgen Johansson, kepala area bisnis Saab Dynamics.

Portofolio Saab untuk sistem rudal pertahanan udara jarak pendek mencakup RBS 70 dan versi terbaru, RBS 70 NG. Sistem RBS 70 memiliki rekam jejak yang mengesankan dipasar senjata dengan lebih dari 1.600 peluncur dan lebih dari 18.000 rudal dikirim ke sembilan belas negara.

Tinggalkan komentar