Oct 172018
 

Citra komputer peluncuran rudal RBS15 Mk4 dari Gungnir © Saab Group

JakartaGreater.com – Saab akan mengungkap versi peluncur permukaan RBS15 Gungnir, sistem rudal anti-kapal generasi berikutnya di Euronaval, tanggal 23-26 Oktober di Paris. Sebuah konferensi pers tentang sistem baru akan diadakan pada hari Rabu 24 Oktober, pukul 14:00, menurut keterangan resmi di situs Saab Group.

Peluncur permukaan RBS15 Gungnir menggunakan rudal permukaan RBS15 Mk4 baru. Ini memberikan jangkauan yang lebih besar, meningkatkan penetrasi pertahanan serta perlindungan elektronik dengan seeker yang lebih maju, dan memungkinkannya untuk melibatkan target apa pun, dalam segala kondisi.

Rudal jelajah RBS15 Mk4 digunakan pada RBS15 Gungnir, baik sistem berbasis laut dan darat. Ini dirancang untuk memberikan kesamaan melalui integrasi yang mudah pada platform darat dan laut dari berbagai ukuran. Sistem tersebut sepenuhnya kompatibel, sehingga investasi pada Mk3 saat ini membuka jalan untuk transisi ke Gungnir.

“Dengan RBS15 Gungnir kami terus membangun kesuksesan dan sains yang kami peroleh dari generasi RBS15 sebelumnya. Versi peluncuran permukaan adalah sistem rudal yang sangat fleksibel yang dapat diintegrasikan dengan jaringan komando yang ada dan pada berbagai kapal yang tersedia di pasar saat ini”, kata Gorgen Johansson, Wakil Presiden Senior dan Kepala Bisnis Area Saab Dynamics.

Program pengembangan serta produksi, senilai 3,7 miliar Krona atau sekitar $ 415 juta, dikontrak pada bulan Maret 2017 oleh Swedish Defence Material Administration (FMV).

Generasi berikutnya dari sistem RBS15 tersebut diberi nama RBS15 Gungnir oleh Saab dan sekarang sedang ditawarkan ke pasar senjata, sebagai solusi sistem rudal lengkap untuk platform berbasis udara, laut dan darat.

Keluarga rudal RBS15 diproduksi bersama oleh Saab dan Diehl Defense GmbH & Co. KG dan melayani baterai pantai, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dari Swedia, Finlandia, Jerman, Polandia, Kroasia, Thailand dan sejumlah negara yang masih dirahasiakan.

  One Response to “Saab Akan Ungkap RBS15 Gungnir di Euronaval”

  1.  

    Borong

 Leave a Reply