Oct 082018
 

Pasukan infranteri menggunakan sistem senjata anti-tank Carl-Gustaf © Saab Ab via Army Technology

JakartaGreater.com – Angkatan Darat AS telah memberikan kontrak kepada Saab dan Raytheon untuk mendemonstrasikan amunisi berpemandu terbaru bagi sistem senjata Carl-Gustaf M4, seperti dilansir dari laman Army Technology.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, kedua perusahaan akan mendemonstrasikan secara bersama, kemampuan dari amunisi berpemandu itu dengan tiga pengujian menyeluruh terhadap target-target yang mengancam.

Amunisi baru telah dirancang untuk memenuhi persyaratan Komando Operasi Khusus AS untuk upgrade dan meningkatkan kemampuan senjata Carl-Gustaf. Memiliki hulu ledak canggih yang mampu menembus pelindung ringan, bunker dan struktur beton sambil meminimalkan kerusakan tambahan.

“Sistem Carl-Gustaf yang dipasangkan dengan amunisi berpemandu baru memberi AS dan koalisi kekuatan yang luar biasa di medan perang. Amunisi baru dimaksudkan untuk memungkinkan pasukan darat untuk melibatkan beberapa target dengan tepat dari jarak hingga 2 km, termasuk target bergerak”, kata Kim Ernzen, wakil presiden Raytheon Land Warfare Systems.

Dengan peningkatan jangkauan, peralatan itu akan memungkinkan tentara AS untuk menembak dengan aman pada target dari dalam struktur atau bangunan, sehingga memberi mereka perlindungan dan meningkatkan keamanan.

Dibangun oleh Saab, senjata portabel, Carl-Gustaf digunakan oleh Angkatan Darat AS dan pasukan infanteri lebih dari 40 negara lainnya.

Sistem senjata telah ditingkatkan dan dimodifikasi untuk memenuhi persyaratan yang berubah dari tentara yang beroperasi dilingkungan tempur yang paling menuntut di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari proyek, kedua perusahaan tersebut akan bertanggung jawab untuk mengawasi uji tembak dari amunisi Carl-Gustaf yang dipandu yang direncanakan pada tahun 2020 di Swedia.

  2 Responses to “Saab-Raytheon Demo Amunisi Canggih Untuk Carl-Gustaf”

  1.  

    test

  2.  

    Carl Gustav M4 – Multi Role Weapon System

    https://www.youtube.com/watch?v=dM2qMpCNqUU

 Leave a Reply