Dec 312017
 

Radar AESA Sea Giraffe 4A dengan konfigurasi Fixed Face buatan Saab. © Saab

JakartaGreater.com – Perusahaan pertahanan dan keamanan ternama, Saab telah memperkenalkan Sea Giraffe 4A Fixed Face (FF), sebuah konfigurasi panel tetap dari keluarga radar AESA buatan Saab yang sudah ada.

Menurut rilis pers dari Saab, radar tersebut adalah turunan dari keluarga sistem radar berputar AESA S-band Saab yang telah terbukti dengan baik. Selain performa radar, berat puncak yang rendah pada sensor menambah fleksibilitas yang berarti radar dapat dipasang di banyak platform angkatan laut baru.

“Banyak pelanggan angkatan laut memerlukan radar pengawas dalam konfigurasi tetap (fixed face), terutama untuk kapal perang permukaan utama mereka. Dengan Sea Giraffe 4A konfigurasi tetap yang baru, kami melengkapi penawaran yang ada untuk memenuhi persyaratan ini. Tujuan kami adalah untuk memastikan hasil yang sukses dari misi apapun”, kata Anders Linder, kepala unit bisnis Surface Radar Solutions Saab.

Saab memiliki pengalaman selama beberapa dekade dalam merancang dan mengoperasikan radar di lingkungan angkatan laut yang kompleks dan berantakan. Sea Giraffe 4A FF melengkapi portofolio radar angkatan laut Saab dengan sensor yang dibuat untuk lebih meningkatkan pengawasan di atas kapal perang permukaan utama di dunia.

Bagikan Artikel :

  13 Responses to “SAAB Tawarkan Radar AESA Sea Giraffe 4A Baru”

  1. apa kabar klewang 2.. dlu ada pembahasan akan jadi akhir thn 2017.. skrg ga ada kabar berita nya

  2. Cocok ini disandingkan dg PKR batch 2….kayak aming disandingkan dg huha-melata

  3. Mathuk yen ngene iki…arep nganggo sistem fixed face gawean Thales walondo, Thales Prancis, opo gawean suwedia…kari milih endi sing penak dijak Rembugan

  4. Ini ada dagangan bagus kok sepi yg ngreken….

    Radar nya saab ini (sea giraffe A4) bobotnya lebih ringan dibanding radar sekelas buatan Thales (sea master 400 atau sea fire 500), teknologinya antena radarnya jg lebih unggul dibanding kompetitor (sudah pake GaN… lawannya masih pake GaS).

    Sampel sekarang baru radar Sea giraffe A4, 1X dan Globaleye yg SDH operasional dg antena GaN… sedang radar Apar blok 2 dan radar patriot masih dlm proses pengembangan

  5. Ngomong-ngomong radarnya di tawarkan ke siapa.

  6. Patut diakuisisi juga nih radar…kalau RI sudah bangun NCW bisa klop sama pesawat aew&c Saab. Mumpung n 245 sedang dalam pengembangan bisa minta Saab buat dicangkokkan radar erieye ke n 245

 Leave a Reply