Feb 092019
 

Radar multifungsi Giraffe 4A berbasis darat © Saab Group

JakartaGreater.com – Saab telah menandatangani kontrak dengan Direction of la Maintenance Aéronautique (DMAé) dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) Prancis mengenai dukungan untuk sistem radar Giraffe AMB berbasis darat, seperti dilansir dari rilis pers Saab Group pada tanggal 5 Februari.

DMAé bertanggung jawab atas pemeliharaan operasional peralatan aeronautika Kementerian Pertahanan Prancis. Kontrak tersebut yang mencakup dukungan, pemeliharaan dan suku cadang, selama periode dua tahun pertama dari Januari 2019 hingga Januari 2021, dengan opsi untuk memperpanjang hingga 5 tahun tambahan, hingga 2026.

“Dukungan jangka panjang merupakan bagian penting dari penawaran Saab, dan kami berharap untuk melanjutkan hubungan jangka panjang kami dengan Prancis. Kami dengan bangga mendukung Angkatan Bersenjata Prancis dengan komando dan tempat perlindungan Giraffe AMB mobile kami, yang dilengkapi dengan sensor radar sendiri”, kata Anders Carp, Kepala Pengawas area bisnis Saab.

Saab mengirimkan sistem Giraffe AMB ke Prancis pada tahun 2006. Sejak itu, Prancis telah menggunakan radar dan tempat penampungan komando dan kontrol Giraffe AMB buatan Saab untuk berbagai tugas, termasuk pengawasan udara militer.

Saab akan melakukan sebagian besar pekerjaan tersebut di Gothenburg, Swedia, dengan beberapa pekerjaan berlangsung di Prancis.