Jan 222019
 

Radar multi-fungsi Giraffe AMB © Saab Group

JakartaGreater.com – Saab telah menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Inggris untuk dukungan dan layanan yang terkait dengan sistem radar Giraffe AMB di darat. Periode kontrak berlangsung dari tahun 2019 hingga 2024, menurut situs Saab Group.

Kontrak tersebut akan mencakup pada ketentuan untuk memasok suku cadang, perbaikan, pemeliharaan dan layanan Perwakilan Layanan Lapangan (FSR) serta jaminan desain dan manajemen konfigurasi. Saab akan melakukan pekerjaan di lokasi Baker Barracks yang ada di Thorney Island, Inggris dan di Saab di Gothenburg, Swedia.

“Dukungan tingkat atas adalah bagian penting dari penawaran Saab. Penawaran dukungan kami ini memiliki fleksibilitas bawaan untuk memungkinkan kesiapan dan ketersediaan tinggi serta keberlanjutan jangka panjang. Kami merasa bangga membantu Angkatan Darat Inggris dengan lebih dapat meningkatkan kesadaran situasional udara mereka”, kata Anders Carp, Kepala Pengawas area bisnis Saab.

Radar multi-fungsi Giraffe AMB buatan Saab telah beroperasi dengan angkatan bersenjata Inggris sejak 2007, berkontribusi baik untuk memaksa perlindungan melalui pendeteksian roket, peluru artileri dan mortir yang masuk, dan untuk meningkatkan kesadaran situasional udara dan pertahanan udara pada operasi dan di acara-acara publik.

Armada Giraffe AMB yang berbasis di Inggris adalah yang terbesar di dunia, semua itu telah ditingkatkan ke build standar terbaru, dengan fitur-fitur termasuk Identification Friend or Foe (IFF) Mode 5 dan juga integrasi dengan jaringan data Link 16. Radar akan mendukung Land Environment Air Picture Provision (LEAPP) sebagai bagian dari sistem Sky Sabre masa depan.