Saat Rudal Phyton-4 Dilesatkan dari Pesawat F-5 Tiger II Brasil

The FAB (Força Aérea Brasileira) dilengkapi dengan sekitar 200 rudal Phyton-4. Gambar di atas adalah screenshot yang diambil dari kamera on board saat rudal Python-4 ditembakkan dari                          pesawat F-5EM Tiger II Brasil
The FAB (Força Aérea Brasileira) dilengkapi dengan sekitar 200 rudal Phyton-4. Gambar di atas adalah screenshot yang diambil dari kamera on board saat rudal Python-4 ditembakkan dari pesawat F-5EM Tiger II Brasil

Rafael Python-4 adalah generasi ke-4 rudal udara ke udara yang dibuat oleh produsen senjata Israel Rafael System Defense Advanced. Dengan kemampuan serang semua aspek dan integrasi dengan sistem penglihatan helm mount dari Elbit Israel DASH (Display and Sight Helmet), Python-4 menggunakan dual band (IR dan UV) seeker dan dilengkapi dengan IRCCM (Infra-Red Electronic counter-counter Measure) untuk mengurangi efek flare yang dilepaskan oleh pesawat musuh.

AAM memiliki hulu ledak 11 kg dengan laser aktif (and back-up impact fuse), berdaya jangkau 15 km dan mampu melesat dengan kecepatan 3,5 Mach.

F5EM Tiger II Brasil
F5EM Tiger II Brasil

Digunakan dalam peran air superiority, F-5EM Tiger II Brasil secara bertahap akan ditarik antara tahun 2017 sampai 2030 dan diganti oleh pesawat SAAB Gripen NG.

Sumber : Aviationist

Pengirim : Pecinta Wanita JKGR Biro Jepara

Tinggalkan komentar