Agu 062018
 

Kendaraan Tempur Infanteri (IFV) Puma Angkatan Darat Jerman © Katzennase via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Angkatan Darat Jerman telah memesan sekitar 350 unit tank Puma yang dianggap sebagai Kendaraan Tempur Infanteri (IFV) termahal sekitar dengan harga $ 9,3 juta per unit, untuk meningkatkan kekuatan militernya, seperti dilansir dari laman Sputnik.

Namun, ternyata personil militer dengan tinggi diatas 1,84 meter tidak akan muat untuk masuk ke dalam kabin kendaraan lapis baja tersebut karena dugaan adanya kegagalan dalam hal perencanaan dan desain.

Militer Jerman yang dikenal sebagai Bundeswehr menghadapi masalah ukuran personel dengan tank Puma baru, yang tidak dapat memuat prajurit lebih tinggi dari 1,84 meter.

Tank standar yang ada saat ini memungkinkan tentara dengan tinggi sekitar 1,96 meter untuk muat didalamnya. Sementara itu, di bagian depan tank baru, ketinggian maksimum terbatas pada 1,91 meter dan sejumlah personel diperkirakan tak akan dapat memenuhi persyaratan untuk beralih kepada kendaraan Puma baru, menurut surat kabar Die Welt yang mengutip militer Jerman.

Die Welt menunjukkan bahwasanya Berlin memperkirakan ukuran personel militer masa depan menggunakan statistik medis sejak lebih dari 15 tahun yang lalu, yang kemudian diperlukan bahwa model baru memiliki perlindungan sangat tinggi untuk awak, serta konstruksi kursi khusus untuk menjaga operator tank dari gelombang kejut ledakan.

Militer Jerman, yang dikutip oleh media, “masih harus diklarifikasi” jika desain tank baru tersebut dapat diubah. Menurut Die Welt, panel ahli akan segera bertemu untuk dapat segera membahas permasalahan ini.

Sekitar 350 unit kendaraan lapis baja Puma diatur untuk memasuki layanan pada tahun 2020. Pengiriman tank Puma kini telah tertunda sekitar 57 bulan atau hampir lima tahun, karena harga total untuk kendaraan lapis baja baru meningkat menjadi $ 1,41 miliar, dan setiap Puma baru ini 55 persen lebih mahal daripada yang diindikasikan pada awalnya.

Bagikan:

  3 Responses to “Saat Ukuran Menjadi Masalah dengan Tank Modern Jerman”

  1.  

    Senjatanya mirip oerlikon ya.

  2.  

    Nasib orang jangkung…

  3.  

    Wkkkkkk… Kek kasus tentara cina dong

    http://m.tribunnews.com/internasional/2014/02/19/tentara-cina-lebih-gemuk-sulit-masuk-tank?utm_campaign=bbc-world&utm_medium=referral&utm_source=mobile&utm_content=Tentara%20Cina%20lebih%20gemuk,%20sulit%20masuk%20tank

    Dulu tentara cina pendek dan kurus2 sekarang banyak yg gendut jadi kagak bisa masuk ranpur kebanyakan makan bakpao sih wkkkkk…

 Leave a Reply