Jun 032018
 

Kasad Jenderal TNI Mulyono menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa 1439 H kepada segenap keluarga besar prajurit dan PNS TNI dan semoga amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT.

Makassar, Jakartagreater.com –  Kasad, Jenderal TNI Mulyono dengan warga Divisi Infanteri 3 Kostrad dan Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan buka puasa bersama pada Rabu 30 Mei 2018, bertempat di lapangan Hitam Mabrigif Para Raider 3 Kostrad . Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan Kasad kejajaran TNI Angkatan Darat.

Kedatangan Kasad beserta rombongan di Brigif Para Raider 3 Kostrad, Kariango, Maros, Sulawesi Selatan disambut Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar dan para Dansat jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad.

Dalam pengarahnnya kepada prajurit jajaran Divif 3 Kostrad dan Kodam XIX/Hasanudin, Kasad menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa 1439 H kepada segenap keluarga besar prajurit dan PNS TNI dan semoga amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT sehingga semua mampu meraih derajat Muttaqin.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan, “Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan berbagai institusi di bulan suci ini, bagi TNI AD kegiatan ini erat kaitannya dengan pembinaan mental kerohanian prajurit dan keluarga sekaligus sebagai sarana mempererat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara pimpinan dan anak buah maupun sesama prajurit TNI AD dan keluarganya.”

Setelah buka puasa bersama, kegiatan Safari Ramadhan Kasad dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah bersama tamu undangan, FKPD Kodya dan Kabupaten Maros, tokoh agama, tokoh masyarakat, para prajurit, PNS dan anak yatim piatu. Dalam kesempatan tersebut, Kasad beserta Ibu secara langsung memberikan santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu.

Turut hadir dalam acara kegiatan buka puasa bersama tersebut adalah :

  1. Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto.
  2. Pangdam XIV/Hassanudin Mayor Jenderal TNI Agus SB, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.
  3. Danlantamal, Pangkoopaau, Danrindam, Dandim Maros, Dansat Brimob, Kapolres Maros.
  4. Kabinda, Gubernur Sulsel, Bupati Maros, Bupati Gowa, PLT Walikota beserta jajaran FKPD-nya.
  5. Tokoh agama, tokoh masyarakat serta para prajurit TNI Angkatan Darat di wilayah tersebut.

(Penkostrad)

Berbagi

 Leave a Reply