Nov 052016
 

58184a1874b82

Produsen Chengdu Aerospace Corporation diharapkan bisa lebih cepat menyerahkan pesawat tempur siluman J-20, terutama untuk mengimbangi Jepang yang tidak lama lagi akan diperkuat F-35, disisi lain Korea Selatan juga akan menyebarkan gelombang pertama F-35 pada tahun 2018.

Baru-baru ini J-20 melakukan pertunjukan udara singkat di Zhuhai Air Show Guandong yang menurut Kepala Staff Angkatan Udara China, Jenderal Ma Xiaotian, sangat memuaskan. “Ini hal yang sangat baik J-20 membuat penampilan di sini, dan kami akan mempercepat pembangunannya, “kata Ma kepada stasiun televisi Shenzhen.

Pesawat tempur siluman J-20 hanya akan memperkuat militer China dan tidak akan di jual ke negara lain, menunjukkan J-20 adalah jet tempur paling canggih yang dikembangkan oleh China.

Dirancang dan dibangun dengan penuh kerahasiaan, pejabat-pejabat militer Cina enggan memberikan rincian dari J-20 karena memiliki beberapa teknologi kunci yang mungkin tidak berasal dari Cina. Para pejabat militer sebelumnya pernah mengatakan bahwa desain J-20 adalah rahasia militer tingkat tinggi karena melibatkan banyak teknologi top yang dimiliki China.

J-20 adalah salah satu pesawat tempur dari generasi kelima China, dimana setidaknya memenuhi empat persyaratan – teknologi siluman, kecepatan jelajah supersonik, avionik terintegrasi dan electronic fire control system canggih, dan akan menjadi pesaing tangguh dari pesawat tempur siluman Barat dan Rusia seperti F-35, F-22 Raptor dan T-50 Pakfa.

Bagikan:

  24 Responses to “Saingi F-35 dan F-22, China Akan Percepat Produksi Siluman J-20”

  1.  

    Siluman jadi-jadian siap menggebrak dunia persilatan…

  2.  

    Paling ga cina bisa buat pespur, walaupun kawe

    •  

      Tapi yang J-20 ini Cina membuatnya dengan semaksimal mungkin, dengan teknologi terbaik yang mereka mampu, maka tidak akan diekspor.
      Semangat mereka untuk membuat sendiri (tidak melulu impor), itulah yang warbyasah.

  3.  

    Elu Olang jangan hina ploduk-ploduk kalya negala kake moyang owe laa… SDM Chinese nomel satu haa.. buat ama ploduksi pesawat cuma butu waktu singkat.. emang negala mana lagi yang bisa haa..

  4.  

    odong odong

  5.  

    Belom botol pulpen..

  6.  

    Haai’yaaaa….

    Ini negala China emang hebat’haa….
    mana ada negala yg bisa dgn cepat bangun pswt dgn semua selba balu…
    Jd bukan pengembangan dr pswt ploduksi yg sdh ada….

    Haai’yaaaa….
    Kita Indonesia haluuus angkat topi’a….

    Boleh di’jd’kan lujukan buat studi-banding….

  7.  

    Serba singkat serba ekspress… performa nya baru keliatan jk sudah menikmati medan tempur..

  8.  

    harus di akui china emang warbyasah!!! hanya menunggu waktu buat jadi polisi dunia,hehehe nunggu pama sam pensiun

  9.  

    kita lihat aja apa bisa lawan F35 nya amerika ini J-20.sesuatu kalo di kerjakan secara cepat hasilnya pasti banyak yang gak kita inginkan, dan itu akan mengeluarkan biaya lagi.

  10.  

    Harus di akui China memang hebat untuk proses riset, perakitan dan pengembangan pespurnya…
    Disisi lain juga China harus mengakui bahwa kualitas pespurnya masih tanda tanya…

    Saya pribadi sih No.

  11.  

    thun 2017 anggaran riset cman 10 trilyun…subsidi energi 160 trilyun. wajar aja bkin cangkul aja kalah….apa iya listrik tiap blan naik 30 rbu/ blan ( 2 bungkus rokok) bkin repot. elpiji 3 kg naik 10 rbu/ tabung bkin repot..hmmmm

  12.  

    lah tecknologi baru yg sangar untuk masa depan yg kaya ini yg indonesia perlu kuasai, jangan dapat tot barang barang tecno yg udah usang dan hampir pensiun,, hheee…

  13.  

    Salinan Mig 1,44 Rusia yg dbatalkan produksinya . Mungkin Blue Print dibeli Cina. .. Mohon pencerhanya

  14.  

    kasih jempol buat china yang terus mandiri dalam segala hal..
    walaupun banyak yang bilang produk china produk KW..
    tapi tetap aja teknolgi pesawat tempur gak ada istila KW..
    ini jelas teknologi tingkat dewa buddha + combinasi dewi kwan im..
    loh eh.. ni bukan menistakan agama yo…

  15.  

    Masih lebih mantap sukhoi T50 PAKFA wess…

  16.  

    Orang Indonesia mah sukanya,
    Comment doang, nggak ada bukti nyata
    Kaya wakil rakyat, wkwkwkkw lol

 Leave a Reply