Saking Pekatnya, Asap Kapal Induk Admiral Kuznetsov Terlihat dari Luar Angkasa

54
40

111714279_russian-admiral_kuznetsov-dover-news-large_transiud7fizyzvcriotuxlo_o99ihjebwsoohfloetushro

Kapal induk Admiral Kuznetsov tidak henti-hentinya di bully oleh pihak Barat, apalagi kalau bukan karena cerobong mesinnya yang mengeluarkan asap hitam pekat.

Dianggap sudah tidak layak beroperasi, terlalu berat dan terlalu payah berlayar, media Barat bahkan menggambarkanya begitu mengerikan tampilan luarnya bila dibandingkan kapal induk AS yang terlihat mengkilap dan super-canggih.

Pakar Angkatan Laut Peter Roberts, bahkan menyindirnya sebagai kapal induk yang beruntung masih bisa hidup hingga kini karena sudah terlalu ketinggalan jaman dan sebenarnya merupakan kapal induk dengan desain yang ‘salah’.

0_17e944_1aa4b9e0_xl

Bahkan akibat asap hitam pekatnya, lintasan hitam yang dikeluarkan oleh Admiral Kuznetsov bisa terihat dari luar angkasa.

JakartaGreater

54 KOMENTAR

    • walah…kurang kerjaan banget mbandingin nya 3 aircraft carrier lawan 100 cruiser..bisa jadi debat becak(udah jarang debat kusir..kudanya langka)……soalnya hampir ga ada carrier maen sendirian keluar rumah…pasti diikuti sama gugus tempurnya dan paling nggak yg ngikutin sekelas cruiser, destro dan frigate…..bloom lagi di bawah air juga ada ks yg ngawal…jadi komplek banget klo mau nyerang aircraft carrier …dan 100 cruiser modern itu juga kekuatan yg tidak main2…

    • kapal aircraft carrier yang ini ngga murni model aircraft carrier pada umumnya…..bahkan rusia aja nyebutnya heavy cruiser carrier…..dimaksudkan kapal ini tidak hanya dapat beroperasi layaknya carrier tp juga dapat bertempur sendirian layaknya cruiser mengingat missile yg dibawanya….

      btw rusia sayang banget sama kapal ini mengingat susahnya nyolong ini kapal dr ukraina pada waktu runtuhnya uni sovyet th 1991…lagian yg masih idup kembarannya cuma Liaoning..

  1. Mesin berasap mengindikasikan, pembakaran yg tdk sempurna atau tanaga mesin berada pada torsi maksimum utk mampu menggerakkan kapal namun tenaga yg ditransfer ke transmisi kapal tdk cukup sehingg ruangbakar menghasilkan banyak asap pekat. Pengaruh body kapal dan muatan yg ada dikapal induk penyebatnya sehingga bobot kapal tdk mampu ditopang mesin. Bukan krn usia kapal.

      • Kalo utk urusan mesin itu bergantung maintenance bung. Bus kota walaupun bodynya tua kalo mesinnya diretrofit pasti tenaganya spt masih br. Yg anda liat bus kota tua yg berasap itu krn maintenancenya tdk diperhatikan. Kalo block cylinder diganti baru, piston dan ring baru, valve baru, injector dan nozzle baru, crankshaf baru, saya berani jamin gak akan ngeluarkan asap hitam. Dan bahkan kemampuannya boleh diadu dng yg baru bung sigma lover.

      • Ya itu kalau dimaintenis, dan tentunya butuh biaya yg besar juga kan? Yg menjadi pertanyaan apakah kapal ini maintenis seperti seharusnya? Lihat contohnya liaoning, sangat jauh dibanding kapal ini, dilihat dari output cerobongnya yah.
        Kalau menurut bung ruskye penyebab asap dikapal ini karena body kapal dan muatan, justru ini yg ane gak setuju. Mesinnya awalnya sudah dibuat sedemikian rupa untuk kapal ini demikian juga dengan muatannya.

        • Ini kapal di design bukan untuk Su-33 awalnya dulu Yak-141 dengan design lebih ringan.
          Makanya Su-33 diganti dengan MiG-29 dan VLS untuk cruise missile dihilangkan sehingga menjadi murni kapal induk.
          Beda dengan Liaoning China yang sudah murni dengan kapal induk murni.
          Bayangkan beda berapa beratnya 1 cruise missile.
          Kuznetnov mampu mengangkut lebih dari 20 Cruise missile.
          Su-25 sudah dihilangkan dari armada Kuznetnov

        • Jng lupa bung kapal ini sdh pernah diretrofit. Hanya saja mesin turbinnya tdk dipasok lg oleh ukraina. Sementara Rusia blom sehebat ukraina dlm pembuatan mesin berpenggerak turbin.
          (Ada 3 kaprang Rusia yg mangkrak penyelesaiannya gara2 gak dipasok mesin lg oleh ukraina) sementaramau diganti tenaga nuklir biayanya lebih mahal lg.
          Itu mesin dipaksakan ditorsi maksimum utk speed nya bung, makanya berasap.