Nov 132016
 

111714279_russian-admiral_kuznetsov-dover-news-large_transiud7fizyzvcriotuxlo_o99ihjebwsoohfloetushro

Kapal induk Admiral Kuznetsov tidak henti-hentinya di bully oleh pihak Barat, apalagi kalau bukan karena cerobong mesinnya yang mengeluarkan asap hitam pekat.

Dianggap sudah tidak layak beroperasi, terlalu berat dan terlalu payah berlayar, media Barat bahkan menggambarkanya begitu mengerikan tampilan luarnya bila dibandingkan kapal induk AS yang terlihat mengkilap dan super-canggih.

Pakar Angkatan Laut Peter Roberts, bahkan menyindirnya sebagai kapal induk yang beruntung masih bisa hidup hingga kini karena sudah terlalu ketinggalan jaman dan sebenarnya merupakan kapal induk dengan desain yang ‘salah’.

0_17e944_1aa4b9e0_xl

Bahkan akibat asap hitam pekatnya, lintasan hitam yang dikeluarkan oleh Admiral Kuznetsov bisa terihat dari luar angkasa.

JakartaGreater

Bagikan:

  54 Responses to “Saking Pekatnya, Asap Kapal Induk Admiral Kuznetsov Terlihat dari Luar Angkasa”

  1.  

    Tua tua keladi, makin tua makin menjadi

    •  

      Kalo bener ini bikin saya makin keder,..
      Pasalnya dlu aja eropa klo gak ada negri ini bangkrut krut apalagi perusahaan pesawat ASU lagi lagi bangsa ini yg nolong,klo gak d tolong mungkin udah gak jual pesawat lagi…
      Inilah indonesia,.

      •  

        @patih pragota,..
        Itu viper buat ganti hawk sepertinya,.
        Buat rusia fans boy jangat khawatir klo tidak ada aral melintang su35 tetep di angkut,.ane liat camo n roundel segilima muter muter di langit rusia(walau cuma liat gambar) hahaha
        Itu juga klo jadi,tkutnya kasus MKI jaman pak de harto terulang lagi…

        Kemhan emang bkin wong cilik penasaran,..

        •  

          @Teurehgnkendenk
          Sementara ini memang kandidat untuk pengganti Hawk adalah Viper, Gripen, atau FA-50. Pilihan final masih jauh. Tawaran masih dikaji terus, bisa saja masuk kandidat baru. Semua masih mungkin. Atau justru dari Viper turun ke F-16 versi lebih jadul, hadeuuuhhh amit-amit dah, semoga tidak.

    •  

      JGN JGN ….. yg beli mistral tuh ganti Pinjaman
      —pinjaman dikirim , mistral dikirim
      —GHOIB

    •  

      @patih pragota : lha makanya itu bung, kadang saya juga bingung soal “duite sopo” ini. Kalau dibilang ga punya duit kok ya yang nawarin alutsista sampe segitunya? Secara logika, dengan tawaran yang berjibun itu menandakan kita termasuk “potential customer”. Dengan kata lain, mereka mandang bahwa kita itu pelanggan potensial yang mampu untuk beli dan mampu mbayar.
      Satu hal yang bisa dijadikan pembanding, swasta aja bisa borong ratusan pesawat dari Airbus dan Boeing, apalagi negara sekelas NKRI. Masa mau ganti pesawat aja masih bingung ” lha duite sopo” heheh

    •  

      @eriana : dulu memang ada yang bilang bahwa mistral itu memang kita yang beli. Entah kebetulan atau tidak, kok ya ndilalah Mesir minta pinjaman ke kita, satu hal yang kebetulan atau memang skenarionya begitu…

    •  

      Mungkin mistralnya di gadai ke kita?

    •  

      SUDAH MENJADI KEBIASAN MUSUH.SELALU MENJELEK JELEKAN BARANG PUNYA NEGARA LAIN.

      KEMARIN KAPAL YANG KATANYA CANGGIH PUNYA ASU KENA RUDAL PANGGUL TUCH.SAMPAI HABIS KEBAKAR.

    •  

      soalnya Indonesia baru dpt pinjaman World Bank, mungkin?

  2.  

    Biar tua renta, 10 preman mau ngelawan mikir 100x…..hehehehe

  3.  

    bisa kasih link nya bro?

  4.  

    3 biji admiral Kuznetsov lawan 100 kapal cruiser.
    Masih hebat Admiral Kuznetsov.

    •  

      kapal admiral kan bukan 100% murni aircraft carrier….tapi kelas heavy cruiser….senjatanya aja ada vls..dll…cukup berat nih senjata yg dibawa …

    •  

      walah…kurang kerjaan banget mbandingin nya 3 aircraft carrier lawan 100 cruiser..bisa jadi debat becak(udah jarang debat kusir..kudanya langka)……soalnya hampir ga ada carrier maen sendirian keluar rumah…pasti diikuti sama gugus tempurnya dan paling nggak yg ngikutin sekelas cruiser, destro dan frigate…..bloom lagi di bawah air juga ada ks yg ngawal…jadi komplek banget klo mau nyerang aircraft carrier …dan 100 cruiser modern itu juga kekuatan yg tidak main2…

  5.  

    .

  6.  

    Agak bingung jg sih knapa rusia mepertahankan mesin jadul kapul induk ini, pdhal bnyk kaprang2 rusia sdh brtenaga nuklir

    •  

      bisa aja mesinny diganti k nuklir,..cuman ya itu,..biaya ny gede bnget,..kaya’ny anggaranny rusia hany sanggup mengganti hampir semua perangkat teknologi d kapal itu,..sementara, kalo mau dipensiun,..mereka msh butuh jg..

    •  

      kapal aircraft carrier yang ini ngga murni model aircraft carrier pada umumnya…..bahkan rusia aja nyebutnya heavy cruiser carrier…..dimaksudkan kapal ini tidak hanya dapat beroperasi layaknya carrier tp juga dapat bertempur sendirian layaknya cruiser mengingat missile yg dibawanya….

      btw rusia sayang banget sama kapal ini mengingat susahnya nyolong ini kapal dr ukraina pada waktu runtuhnya uni sovyet th 1991…lagian yg masih idup kembarannya cuma Liaoning..

  7.  

    Kapal jadul.. Teknologi 1920an aka. Kapal uap… Apalagi teknologi pespurnya.. Tekno jadul sob…

  8.  

    wao mesir mau pinjam uang ke RI akhir 2017 menurut berita, klo nggk percaya cari sendiri atau tanyakn ke mesir sana hakhakhakhak

  9.  

    Mesin berasap mengindikasikan, pembakaran yg tdk sempurna atau tanaga mesin berada pada torsi maksimum utk mampu menggerakkan kapal namun tenaga yg ditransfer ke transmisi kapal tdk cukup sehingg ruangbakar menghasilkan banyak asap pekat. Pengaruh body kapal dan muatan yg ada dikapal induk penyebatnya sehingga bobot kapal tdk mampu ditopang mesin. Bukan krn usia kapal.

    •  

      Ya salahsatunya faktor usia juga dong bung. Liat contohnya bis kota yg baru asapnya sedikit, tapi kalau bis kota yg udah tua macam metromimi dan kopaza mengeluarkan asap nan pekat xixixixi

      •  

        Kalo utk urusan mesin itu bergantung maintenance bung. Bus kota walaupun bodynya tua kalo mesinnya diretrofit pasti tenaganya spt masih br. Yg anda liat bus kota tua yg berasap itu krn maintenancenya tdk diperhatikan. Kalo block cylinder diganti baru, piston dan ring baru, valve baru, injector dan nozzle baru, crankshaf baru, saya berani jamin gak akan ngeluarkan asap hitam. Dan bahkan kemampuannya boleh diadu dng yg baru bung sigma lover.

      •  

        Ya itu kalau dimaintenis, dan tentunya butuh biaya yg besar juga kan? Yg menjadi pertanyaan apakah kapal ini maintenis seperti seharusnya? Lihat contohnya liaoning, sangat jauh dibanding kapal ini, dilihat dari output cerobongnya yah.
        Kalau menurut bung ruskye penyebab asap dikapal ini karena body kapal dan muatan, justru ini yg ane gak setuju. Mesinnya awalnya sudah dibuat sedemikian rupa untuk kapal ini demikian juga dengan muatannya.

        •  

          Ini kapal di design bukan untuk Su-33 awalnya dulu Yak-141 dengan design lebih ringan.
          Makanya Su-33 diganti dengan MiG-29 dan VLS untuk cruise missile dihilangkan sehingga menjadi murni kapal induk.
          Beda dengan Liaoning China yang sudah murni dengan kapal induk murni.
          Bayangkan beda berapa beratnya 1 cruise missile.
          Kuznetnov mampu mengangkut lebih dari 20 Cruise missile.
          Su-25 sudah dihilangkan dari armada Kuznetnov

        •  

          Jng lupa bung kapal ini sdh pernah diretrofit. Hanya saja mesin turbinnya tdk dipasok lg oleh ukraina. Sementara Rusia blom sehebat ukraina dlm pembuatan mesin berpenggerak turbin.
          (Ada 3 kaprang Rusia yg mangkrak penyelesaiannya gara2 gak dipasok mesin lg oleh ukraina) sementaramau diganti tenaga nuklir biayanya lebih mahal lg.
          Itu mesin dipaksakan ditorsi maksimum utk speed nya bung, makanya berasap.

  10.  

    Bikin polusi aja ini,,tenggelamkan

  11.  

    kapalnya menyeramkan mirip kapal kapten hook…

  12.  

    wah betul kata @ bung rusky dah tua yaa?
    tetanggaku juga dah tua kentutnya suka ngeluarin asap hakhakhakhak

  13.  

    Pengen liat asu merapat ke rusia. Gimana nasib nato, apa lg mama ely dah out. Trus gimana nasib pisang molen?

  14.  

    Guru langit,,,mesir bkn minjen tp sbnrnya mesi r mnta uang sewa atas Mistral dan rafale indonesia yg di titipkan dsna.

    Maaf cm khayalan

  15.  

    raga tua tapi semangat 45…..pelan pelan saja jalannya yang penting selamat sampai tujuan..xixixiii

  16.  

    Kuznetsov asli nya bukan kapal induk.. tp kpl jelajah yg diberi dek..

    galangan kapal induk ada ukraina, russia bth waktu n dana besar utk membangun galangan baru.. Mistral td ny bs bwt penjembatan

  17.  

    akal2an blok barat, paling jago kalo membully, diajak perang 1 lawan 1 takut, main keroyok deh.

  18.  

    Jangan tertipu,itu flare pengecoh rudal yg alami.

  19.  

    Yg penting bs ngapung dan bawak rudal !!!!

  20.  

    uda kaya pabrik nih kapal, gk mungkin masi pake batu bara kan xixixixii maaf loh yh pak lek putiin saya nyindir kapal tua sampeyan 😀

  21.  

    Asap yg pekat dan membumbung tinggi bagus, gunanya sebagai alat bantu navigasi. 100 thn yg lalu saya menggunakan asap dan mengamati asap dari balik cakrawala sebagai penanda adanya kapal yg mendekat, hehehe….

 Leave a Reply