JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 122018
 

Jet pencegat tercepat di dunia, MiG-31BM Angkatan Udara Rusia © Alex Beltyukov via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa Angkatan Udara Rusia telah berhasil melakukan tes peluncuran hipersonik dari sistem rudal yang dijuluki Kinzhal atau Belati, seperti dilansir dari laman Sputnik.

“jet Mikoyan MiG-31 Russian Aerospace Forces atau Angkatan Udara Rusia melakukan uji coba peluncuran sistem aviasi dan rudal hipersonik Kinzhal di sebuah distrik. Tes peluncurannya berhasil, rudal hipersonik mencapai target yang ditentukan di lapangan”, bunyi pernyataan tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia menetapkan bahwa lebih dari 250 penerbangan telah dilakukan dalam persiapan sistem aviasi tersebut sejak awal tahun.

“Sejak awal tahun ini, lebih dari 250 penerbangan telah dilakukan, awak kapal telah dilatih dalam berbagai kondisi cuaca baik siang dan malam. Berkat karakteristik penerbangan dan teknis unik dari MiG-31 dan rudal udara-ke-permukaan hipersonik, sistem Kinzhal terbaru tidak memiliki analognya di dunia”, Bunyi pernyataan tersebut.

Baru-baru ini, Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumumkan bahwa Rusia punya rudal nuklir hipersonik generasi berikutnya yang mampu menerobos semua tindakan pertahanan rudal milik Pentagon.

Putin mencatat bahwa seluruh upaya peningkatan kemampuan pertahanan Rusia telah dilakukan dalam kerangka kesepakatan internasional, ia menambahkan bahwa Rusia bukan ancaman bagi negara manapun karena menciptakan senjata mutakhir terbaru karena semata-mata dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan pertahanan negara.

Berbagi

  21 Responses to “Saksikan MiG-31 Rusia Uji Rudal Hipersonik (Video)”

  1.  

    itu apa ya yang nimbul dibelakang kanopi?

  2.  

    Borong lisenci rudalnya!he3.

  3.  

    Cepat sekali papa Bears ber improvisasi.
    Walaupun dgn keterbatasan anggaran.

  4.  

    Berita gembira ! Militer rusia beli 7 kapal cepat buatan pt lundin banyuwangi

  5.  

    bosen nonton video kaya beginian…..mending nonton toge pake daster…..xixi
    ingat toge bukan (tonggol gede) aka si huha…….wkwkkk

  6.  

    mantab dah om putin , tambah puyeng dah pentagon.

 Leave a Reply