Mar 122018
 

Nakhlebnik, kendaraan serang otomatis buatan Rusia. © Youtube

JakartaGreater.com – Produsen senjata Kalashnikov Concern telah memposting video pengujian lapangan sistem robot tempur modular “Soratnik” dan kendaraan tempur otomatis “Nakhlebnik” pada suhu di bawah nol, seperti dilansir dari Sputnik.

Dalam video singkat tersebut, tampak sebuah robot tempur menghancurkan benteng pertahanan “musuh” dan setelahnya tentara yang mengenakan seragam tempur baru, melakukan serangan.

Soratnik adalah robot atau kendaraan tempur otonom modular pertama yang telah dikembangkan dan dibangun oleh Kalashnikov Concern.

Soratnik (kiri) dan Nerekhta (kanan), robot tempur canggih buatan Rusia. © MoD of Russian Federation

Beroda rantai dan berlapis baja, kendaraan ini dirancang untuk melakukan pengintaian dan pengiriman data, termasuk patroli dan melindungi wilayah serta fasilitas penting, melakukan penyapuan ranjau dan membersihkan hambatan.

Soratnik berbobot 7 dan ton dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm dan 12,7 mm, serta peluncur granat AG-17A 30 mm. Robot tempur modular modern ini dapat beroperasi dari jarak jauh dalam radius enam sampai tujuh mil dari pengontrol.

Salah satu pilihan desain yang dipertimbangkan adalah memasang delapan peluncur rudal anti-tank Kornet-EM ke kendaraan tersebut.

Tak lama setelah diluncurkan ke publik pada forum Army-2016, CEO Kalashnikov Alexei Krivoruchko mengumumkan pembuatan sistem tempur otomatis Nakhlebnik, yang di gunakan sebagai platform untuk robot tempur masa depan.

Seragam tempur multilayer Group-99 dan perlengkapan tempur mutakhir saat ini juga sedang menjalani pengujian dengan keras di sebuah lokasi pengujian yang berada di luar wilayah Moskow.

Kalashnikov Concern juga menguji kendaraan “buggy” baru, jenis sepeda motor yang dirancang untuk digunakan oleh pasukan Operasi Khusus dan sebuah senapan serbu yang disebut Vityaz.

  11 Responses to “Saksikan Robot Tempur Rusia Beraksi (Video)”

  1.  

    Best dah nih negara.Merasa kalah jauh

  2.  

    gosok teruss..cocok untuk pasukan khusus spetnaz atau pembasmi teroris FSB.
    inovasi tiada hentinya memang luar biasa russia

  3.  

    Borong lisencinya pake minyak sawit, agar bs memacu hubungan perdagangan bilateral!he3

  4.  

    Mantavv,, lanjutkan…

  5.  

    Tank vuduu

    Hahhaahaaaa

 Leave a Reply