Sep 212014
 
Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro

Beijing  – Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro melakukan “salam komando perpisahan” dengan Wakil Komite Pusat Militer Tiongkok Jenderal Fan Changlong, di sela kunjungan kerjanya ke Tiongkok, 21-23 September 2014.

Usai disambut hangat dan berfoto bersama dilatarbelakangi dua bendera masing-masing negara, Purnomo spontan mengajak mitranya melakukan salam komando Jenderal Fan Changlong.

“Sekali lagi, salam ala Indonesia,” katanya, mengajak berpose salam komando, Minggu.

Purnomo mengatakan, meski nantinya tidak lagi menjadi Menteri Pertahanan, namun dirinya akan selalu menekankan kepada penerusnya, bahwa hubungan dan kerja sama Indonesia serta Tiongkok harus senantiasa dilandasi rasa persaudaraan yang telah terjalin lama.

“Selain itu, hubungan dan kerja sama pertahanan Indonesia dan Tiongkok harus dilandasi dengan kesamaan kebudayaan yang ada di antara kedua bangsa, yang telah pula saling melengkapi,” ujar Purnomo.

“Saya juga sangat berterima kasih atas dukungan dan dorongan yang diberikan Jenderal Fan Changlong, sehingga hubungan serta kerja sama militer dan pertahanan kedua negara semakin berkembang pesat.”

Sementara itu Jenderal Fan Changlong mengatakan dalam lima tahun terakhir hubungan serta kerja sama militer kedua negara semakin berkembang pesat dan luas, tidak saja sebatas pada forum konsultasi bilateral bidang pertahanan tetapi juga sudah mencapai pertukaran perwira, latihan bersama dan industri pertahanan.

“Menhan Purnomo merupakan salah satu yang berperan penting dalam mendorong hubungan dan kerja sama kedua negara, termasuk dibidang pertahanan dan keamanan. Diharapkan, dengan Pemerintah Indonesia yang baru nantinya, hubungan dan kerja sama kedua negara akan semakin erat dan berkembang,” katanya.

Kerja sama pertahanan kedua negara diawali dengan penandatangan Perjanjian Kerja sama Pertahanan Indonesia-Tiongkok pada 7 November 2007. (ANTARA News).

Bagikan:

  60 Responses to “Salam Komando Menhan Purnomo Yusgiantoro”

  1.  

    pertamax kah??

  2.  

    Malam semuanyaaa..

  3.  

    1

  4.  

    2..3

  5.  

    tes

  6.  

    Pk Pur hebat..

  7.  

    Asalamualaikum..

  8.  

    gimana kabar tot rudal yg dr cina?

  9.  

    al hamdulillah hubungan dengan mbah bowo semakin baik dan terjalin sejak lama :mrgreen:

  10.  

    Terima kasih pak pur….

  11.  

    Terima Kasih Pak Poer… atas sumbangsihnya untuk negara

  12.  

    Jetenbi Alias Bango kita Gima Nih Kabarnya Masak Hanya Prototipe Aja,,,kapan nih di Produksi MassaL,,,Darpda Nungguin Yang Lain Ga’ JeLas Kabarnya,,,Mohon Pencerahan Sesepuh

  13.  

    salam perpisahan dr pak pur…
    mudah2an kebijakan2nya dilanjutkan sama penerusnya

  14.  

    Dalam waktu kurang 1thn pak pur lebih sering berkunjung ke tiongkok dibanding kenegara lainya ini ada agenda apa ya?….

  15.  

    ow udah rame yah. izin absen

  16.  

    Mbah bowo udah tua .. kerokan masuk angin ga bisa koment … wakakaka

  17.  

    mulai jadi kyk forum resmiyah nih.. para sepuh nya cuma jd SR semua gara2 bnyak yg ngetrol gak penting kemarenn..

    kangen yg hoax hoex lagi… udah bnyak orang yg sok tau dan sok pinter kyk di artikel sebelumnya sama bung @Erich di tantangin langsung diem.. tp omongan nyeee udah kyk nyang paling tau aje..

    Maaf sebelumnya klo tidak berkenan.. salam hangat dari orang pantura.. 😀

  18.  

    Kok jadi pada berantem gini? Malu lah diliat tetangga.

  19.  

    Selamat pagi. Assamu’alaikaum. Bangun sholat dulu. He he he he he. Memang bener nih. Pak poer sepertinya lebih sering ke mbah bowo ketimbang negara lain. Ada apa ya. Ada yang bisa ngasih pencerahan nggak nih.

  20.  

    Untuk menyampaikan pesan terhadap pengganti beliau supaya tidak lengah dgn Poros Jakarta-Beijing,ada usaha halus dari pemerintah Mamarika untuk Membangkitkan kembali Poros Jakarta-Washington.Bila pemerintah terjebak maka kita akan bermusuhan langsung dg China yg malah akan merugikan kita sendiri di masa depan.China bkn kawan dan juga bkn musuh,hrs menggandeng China sbg patner ekonomi dan kerja sama militer yg secara tidak langsung mengakui Wilayah China di Laut China Selatan tapi tidak dengan kep Natuna.Imho…

  21.  

    @ all, utamakan diskusi yang membangun, hindari debat kusir. Kalo ada deadlock mudah2an kedua pihak bisa saling menghormati perbedaan.

    Terkadang semua itu bisa terjadi karena berasal dari angan…

  22.  

    bung diego di atas saya tolong di sapu

  23.  

    bagaimana perkembangan kerja sama produksi rudal c-705 di Indonesia sampai saat ini, apakah dibahas olek pak.Pur dalam kunjungannya ke china pada bln september 2014 itu ???
    maaf pertanyaan tukang nasi, ….mohon pencerahannya dr para sesepuh warjager !

  24.  

    Slmt pgi warjager smua…
    mana nich mbh bowo kq blm hadir..

  25.  

    Alih tekhnologi Rudal C-705 Semakin buram..

  26.  

    Di treath sileut sukoi bung ganesha ? Di komen no 1 paling bawah…

  27.  

    Salut Mr Poer, masih ingat waktu awal penunjukkan beliau jadi Menhan dan hasilnya bisa terlihat diakhir jabatannya. Tim yg baik, terima kasih

  28.  

    Menhan kita itu hangat ya dgn menhan Tiongkok.
    Apakah ada menhan selain kita, di Asteng ini yang sehangat menhan kita atau lebih hangat lagi?

  29.  

    kangen ulasan para sesepuh. bung ss, bung ps bung erich, bung lare, bung yayan……
    please pada mampir lagi ya

  30.  

    Jadi rada hambar nih warung, pada kemana ya sesepuh kita? mbok ya jangan terlalu di ambil hati, memang kadang pola pikir masing-masing orang tingkatannya berbeda-beda, ada yang belum tahu, tapi pingin tahu, ada yang sedikit tahu pingin tahu lebih banyak, dan seterusnya, tapi yang nyebelin tuh kalau tahu tapi merasa paling tahu. salam buat sesepuh semua, saya tahu anda semua sr belakangan ini.

  31.  

    wah…..
    ternyata bung erich abis ngebanting nick faim di trit sebelah……
    piss,.,.. bung erich

  32.  

    wahhh……..
    Threat yang judulnya apa ya BUNG TOMO?

  33.  

    Mbah,Bawa oleh oleh apa ya?

 Leave a Reply