Sambut HUT Ke- 72 TNI, Yonif Raider 515 Kostrad Tanam 200 Pohon

Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515 Kostrad menanam pohon, Rabu 4-10-2017  di Kotis Wayheru, Ambon, sesuai program Emas Hijau  dari Pangdam XVI Patimura Mayjenl TNI Doni Monardo.

Ambon – Jakartagreater.com. Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan kegiatan menanam pohon pada Rabu 4-10-2017 untuk penghijaukan jalan menuju pos Kotis Wayheru, Ambon, yang dirilis Penerangan Kostrad.

Kegiatan menanam pohon dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515/UTY Kostrad Kapten Inf Hartanto. Penanaman pohon dilaksanakan oleh  seluruh anggota pos Kotis Wayheru  dan sudah menanam pohon di sepanjang 400 m menuju pos.

Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515 Kostrad menanam pohon, Rabu 4-10-2017 di Kotis Wayheru, Ambon, sesuai program Emas Hijau dari Pangdam XVI Patimura Mayjenl TNI Doni Monardo.

Jenis pohon yang ditanam adalah durian dan sukun. Tercatat sebanyak 200 pohon sudah ditanam dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini adalah suatu rangkaian program menyambut HUT ke-72 TNI dan program Emas Hijau dari Kodam XVI Patimura, dengan tujuan utamanya adalah penghijauan kota Ambon.

Sepintas tentang program Emas Hijau adalah program yang tujuan utamanya adalah membuat lahan menjadi hijau dengan menanam pohon di titik tertentu sesuai dengan petujuk dari Panglima Kodam Patimura Mayor Jenderal TNI Doni Monardo.

Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515 Kostrad menanam pohon, Rabu 4-10-2017 di Kotis Wayheru, Ambon, sesuai program Emas Hijau dari Pangdam XVI Patimura Mayjenl TNI Doni Monardo.

Kapten Inf Hartanto menyampaikan, “Selain menyambut HUT ke-72 TNI dan untuk mensukseskan program Pangdam Patimura emas hijau, kegiatan ini juga dapat adalah menyesuaikan jadwal kerja anggota Satgas Pamrahwan yang berada di Pos.

Mungkin kegiatan ini tidak dapat dirasakan secara langsung sekarang ini, akan tetapi tanaman ini akan berguna bagi generasi penerus kita nantinya, dalam beberapa tahun yang akan datang,” jelas Perwira Seksi Teritorial Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515/UTY Kostrad, Kapten Inf Hartanto.

Tinggalkan komentar