Dec 282014
 
Satelit Lapan A2 Siap Awasi Indonesia

Satelit Lapan A2 Siap Awasi Indonesia

Satelit Lapan A2 dengan sistem indikasi otomatis untuk mendeteksi kapal laut dan siap mengawasi laut Indonesia, diperkirakan selesai semester awal 2015. Satelit ini rencananya akan diluncurkan menggunakan roket pengangkut milik India.

Sumber : LAPAN

Bagikan Artikel :

  28 Responses to “Satelit Lapan A2 Siap Awasi Indonesia”

  1. Lanjut kan

  2. Pertamax

  3. HIDUP NKRI…”Semoga menjadi negara mandiri dalam segala bidang”. MERDEKA !!!

  4. mantaabsss…..

  5. mmmh…

  6. Yakin nih pakai roket india???

    • Bowo2, pemuda pikiran cetek, bisanya cuma merendahkan bangsa sendiri, bangun kerja 3x …… jangan tidur terus, pemuda kok malas……. gimana mau maju sampean wo.

  7. Oke sukses slu lapan danNKRI ku.

  8. Mbah, piye to mbah … mbok ya didukung ojo ndisik ngeraguin … India Ahli soal roket apalagi rudal nuklirnya … kulo pangapunten loh mbah … maklum ndeso … dan gaptek ..

  9. tinggal buat roket nya saja

  10. saya harap bisa di gunakan untuk kepentingan militer kita juga….

  11. Produk lokal emang lebih mantap

  12. Lanjutkan…
    aku bangga dengan karya kalian..
    baktimu untuk ibu pertiwi,lebih mulia dr skdar materi..

  13. Memang lapan kebanggaanku..
    Btw proyek roket nya dah nyampe mana…biar gx nebeng sm negara lain..
    ayo donk lanjutkan roket nya nympe jd rudal balistik amiin..

  14. Semoga kemandirian bangsa indonesia segera terwujud, partai boleh beda tp untuk indonesia semua komponen bangsa harus bersatu bergandengan tangan demi kesejahteraan seluruh rakyat indonesia, maju terus lapan dan jayalah indonesia.

  15. Bisa dilihat karyanya jika anak negeri diberi kesempatan oleh pemerintah.

  16. Bisa2 diundur lg.
    Itulah susahnya klu tdk bs buat peluncur satelit sndiri.
    Mestinya lapan brusaha bikin roket besar sndiri utk meluncurkannya. Klu blm bs, lbh baik ngontrak ilmuwan ukraina atau dr mana sajalah, yg penting dia mampu bikin roket dr mulai penyiapan bahan tabung & nosel yg mampu mnahan panas tinggi hgg brhasil diluncurkan.
    Dgn bgt kt bs skalian belajar. Dari pada kyk skrg, utk roket rx 550 sj blm bisa2 diluncurkn, pdhl sdh sjk lama akan diluncurkan, tp gagal lagi dan gagal lagi.

    • Lihat deh Roadmap nya Lapan,
      Emang jadwalnya bukan 2015 tapi s/d 2022 siap luncur dgn beban 1 Ton ke atas..!
      klo skr, mini satelite.., dgn load 100 kg an dulu.. , yg penting udah sampai luar angkasa dl.
      Yg sabar ya..!

      klo udah 1 ton, mau di isi Warhead apa saja juga bisa…

  17. mudah-mudahan peluncurannya tepat waktu, aman dan sukses,,dan lautan luas indonesia semakin diawasi dan terkontrol, tinggal petugas lapangan bisa saling koordinasi untuk menjalankan tugasnya,,,

  18. Beberapa wkt yg lalu, cina pernah meluncurkan roket besar keangkasa dan stlh berhasil meluncur, mk bangkai roketnya jatuh disebuah desa disana yg jaraknya ribuan km dari tempat peluncurannya.
    Maksud saya ge mana klu sebagian logam bekas tabung dan nosel roket itu kita buru? kemudian kita urai disini utk mengetahui komposisi logamnya.
    Mimpi.com

  19. Untuk satelit kita bolehlah di katakan sudah bisa buat walau masih dengan tehnologi lama,tapi pasti bisa terus di kembangkan.Dasar pengetahuan know how nya sudah ada tinggal kreatifitas mau di “kostume” kayak apa.Tapi untuk bikin roket atau rudal walawpun sudah bertahun tahun belum ada peningkatan yang siknifikan,dana habis. waktu terbuang percuma .Alangkah lebih baik ilmuwan kita belajar dulu ke Delft university di jerman sana seperti kerjasama dalam pembuatan satelit sebelumnya.Belajar bikin roket dengan bahan bakar cair.Kalau riset sendiri hasilnya akan tetap begini .Dana penelitian habis di makan waktu per tahun anggaran tanpa menghasilkan peningkatan kemampuan apa apa apa apa.

  20. saya kaget waktu nonton video INDONESIA MILITARY POWER ACTION 2014.pada latgab tni 2014 tersebut banyak sekali alutsista yang terlibat,tapi ada satu hal yang membuat saya sangat kaget sekaligus gembira pada akhir video di situ terlihat sangat jelas ada dua(2) kapal selam yang terlibat dalam latihan..yaitu ks dengan no lambung 402 & 410,,,apa mungkin itu rekayasa…??? mohon pencerahan dari agan semua setelah menyaksikan sendiri videonya…..

  21. MIMPI KITA SATELIT LAPAN GENERASI BERIKUTNYA, MUNGKIN A3 SDH DIBAWA KE ORITNYA OLEH ROKET BUATAN LAPAN JUGA, RX 550…LENGKAP SUDAH KEBANGGAN KITA…

 Leave a Reply