Jan 092016
 

satelit rudal

Moskow – Kementerian Pertahanan Rusia segera mengorbitkan satelit peringatan dini rudal balistik generasi baru pada tahun 2016. Satelit generasi baru ini memiliki kemampuan menjejak serangan rudal balistik yang diluncurkan dari belahan dunia manapun.

Satelit EKS-1, satelit pertama berbasis sistem peringatan rudal balistik terpadu yang diluncurkan akhir tahun 2015, sedang menjalani uji coba di orbit oleh Angkatan Udara Rusia, Jumat (8/1/2016).

Satelit peringatan dini generasi terbaru ini mampu mengidentifikasi rudal balistik yang diluncurkan dengan mendeteksi mesin mereka menggunakan infra merah.

Rusia telah membangun stasiun satelit peringatan dini pertama di wilayah Altay dan rencananya, Rusia akan membangun stasiun serupa di Leningrad, Irkutsk, Kaliningrad dan Krasnodar.

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, pada Oktober 2015 mengatakan Rusia sedang memulai pengembangan jaringan terpadu untuk mendeteksi peluncuran rudal balistik. Sistem ini menggantikan sistem peringatan dini rudal balistik buatan Uni Soviet. Jaringan terpadu ini memiliki satelit generasi terbaru, stasiun pemantau di darat yang baru dan jaringan komputer canggih.

Sindonews.com

  7 Responses to “Satelit Peringatan Rudal Balistik Generasi Baru”

  1. Mantap banget

  2. madep

  3. keren pesrn 3

  4. indnesia g bth

  5. oot ,vietnam kembangkan drone yang bisa terbang 4.000 km dan 35 jam terbang terus menerus :

    http://thediplomat.com/2015/12/vietnam-reveals-new-drone-for-patrolling-the-south-china-sea/

  6. mau dong om

 Leave a Reply