JakartaGreater.com - Forum Militer
Feb 272018
 

Dansatgas Yonif R 323 Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina,  Kami selaku Satgas turut bersedih akibat kejadian ini, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para pengungsi dan menambah moril warga.

Asiki, Papua, Jakartagreater.com – Di tengah siraman hujan yang cukup deras pada malam Sabtu 24 Februari 2018 terjadi sebuah musibah kebakaran yang membakar 3 blok barak perumahan karyawan PT. Korindo, musibah ini diduga akibat sambaran petir yang menerjang salah satu rumah warga, akibatnya api tidak dapat terkendali dan menghanguskan sekitar 30 rumah.

Prajurit Satgas Yonif Raider 323/BP yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan di sekitar wilayah Asiki, mendengar kejadian tersebut langsung menuju TKP. Api berhasil dipadamkan pada Sabtu 24 Februari 2018 sekitar pukul 23.00 WIT.

Menanggapi hal tersebut, Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, dan bahan makanan kepada para korban kebakaraan yang sementara diungsikan di GOR Asiki. Bantuan tersebut diberikan kepada sekitar 29 kepala keluarga yang membutuhkan.

Karena kejadian kebakaran semalam mayoritas barang-barang korban tidak bisa diselamatkan. Dansatgas mengatakan, “Kami selaku Satgas turut bersedih akibat kejadian ini, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para pengungsi dan menambah moril warga untuk menatap hari besok yang lebih baik.”

“Yonif Raider 323/BP Kostrad juga akan simultan membantu korban kebakaran mulai dari pelayan kesehatan, bimbingan mental kepada anak-anak, dan mulai sore ini akan menggelar layar untuk memutarkan film guna menghibur para korban kebakaran,” kata Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) (Penkostrad)

Bagikan:

  2 Responses to “Satgas 323 Kostrad Tanggap Bencana Kebakaran”

  1.  

    kurang lebih 3 sdh,alhamdulillah tdk ada bencana kabut asap,terimah kasih ke pd beliau2 yg sudh berbuat mengatasi masalah itu.

  2.  

    Bravo TNI, Mulrirole jg nih TNI melakukaan misi perang dan non perang.

 Leave a Reply