Apr 262016
 

Lebanon – Prajurit TNI Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-J/Unifil atau Indobatt dibawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, turut memeriahkan acara Children Spring Festival yang diikuti ratusan anak-anak Lebanon, bertempat di As-Sultaniyah, Lebanon Selatan (24/4/2016).

Acara Children Spring Festival yang diselenggarakan United Nations Interim Force In Lebanon bekerjasama dengan pemerintahan Lebanon ini, rutin diadakan setiap tahun oleh Unifil dengan melibatkan seluruh Kontingen dari negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon.

Satgas Indobatt 1

Untuk menghibur anak-anak pada acara tersebut, masing-masing Kontingen menampilkan hiburan ataupun kesenian khas masing-masing Negara. Dalam kegiatan ini, Unifil mengundang warga yang sebagian besar terdiri dari anak-anak dan orang tua di wilayah As-Sultaniyah, Lebanon Selatan.

Tenda Satgas Indobatt yang digelar, sudah sejak pagi dipadati para pengunjung yang sengaja ingin menikmati permainan yang dibuat oleh Prajurit TNI, seperti permainan sulap, menggambar, body painting, cara membatik dan lain-lain. Keceriaan tampak dari wajah anak-anak Lebanon yang melakukan kegiatan keterampilan yang disuguhkan oleh Prajurit TNI Satgas Indobatt.

Satgas Indobatt 2

Di tempat yang sama, Satgas Indobatt juga menggelar penampilan Drumband Senada Tengkorak, yang mendapat sambutan meriah dari penonton yang hadir dimana terlihat penonton antusias menyaksikannya.

Wakil Komandan Satgas Indobatt Mayor Inf Slamet Faojan mengatakan misi di Lebanon bukan hanya misi pemeliharaan perdamaian saja, akan tetapi kita membawa misi untuk mengenalkan kebudayaan bangsa Indonesia yang kita miliki.

Satgas Indobatt 3

Dengan berjejalnya tenda milik Indobatt dapat dijadikan bukti bahwa permainan yang digelar Prajurit TNI Satgas Indobatt disukai dan mudah dinikmati oleh anak-anak Lebanon. “Kami mengajari mereka bahwa, dengan keterampilan yang mereka miliki dapat berguna untuk masa depannya dan dengan rasa percaya diri yang kuat akan memotivasi mereka setiap langkah hidupnya,” ujar Mayor Inf Slamet Faojan.

Satgas Indobatt 4

“Apa yang dilakukan Satgas Indobatt untuk anak-anak Lebanon juga tidak lain sebagai bentuk perhatiannya dalam mengisi liburan mereka sekaligus sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan memperkenalkan Indonesia melalui Indobatt kepada anak-anak Lebanon,” pungkas Wadansatgas Indobatt.

Sumber : Puspen TNI

Bagikan :

  10 Responses to “Satgas Batalyon Mekanis TNI di Children Spring Festival”

  1.  

    Luar biasa TNI di mana – 2 menyebarkan perdamaian

  2.  

    Pertamax….!
    TNI selain ganas dalam perang bisa juga berubah jadi manis dan lembut, seperti avatar saya, hehehe

    “TNI KUAT
    INDONESIA HEBAT”

  3.  

    From Indonesia With Love

  4.  

    Mari jadikan LEBANON dan PALESTINA menjadi kuat dan selalu kita lindungi.. dan penduduknya pun menjadi aman sejahtera dari lindungan indonesia dan YME

    •  

      @ Anonim
      Sayang banyak warga kita berfikir sempit n menjadi musuh ( militan Isis ) negri Ini .
      Apa mereka tdk melihat tindakan nyata TNI , di kala negri timteng sibuk dgn ambisinya

      •  

        Pemikiran sempit spt itulah yang sering menjadi masalah didunia ini bung, apalagi indonesia saat ini dari dalam dan luar negeri ada persoalan seperti BOM yang siap meledak kapan saja.

        Pembagunan = Ancaman
        Ekonomi Maju = Ancaman
        Miskin = Ancaman
        Kaya = Ancaman

        Ancaman yang saya maksudkan yaitu tentang keadilan sosisal merata untuk semua rakyat indonesia

        Semoga anda paham maksud koment saya.
        Salam.

  5.  

    kelak jika sudah besar anak anak itu lah yg membawa perdamaian di bumi lebanon….

  6.  

    usul, mungkin akan unik kali ya jika parade drumben plus atraksi musik angklung, atau sekali-sekali lagu nasional kita di mainkan dengan angklung. itukan indonesia banget

  7.  

    Mengapa acara serupa gak sering diadakan di negara sendiri? Di tingkat kodim atau korem. Jujur dibeberapa daerah terpencil tni pun masih berjarak dgn rakyat. Andaikata sosialisasi dibuat terus spt ini, niscaya ruang gerak teroris atau gerakan pengacau serupa akan sangat sempit dan mudah ditumpas berkat dr masyarakat.
    Jaya selalu TNI

 Leave a Reply