Nov 052019
 

Surabaya, Jakartagreater.com   –   KRI Teluk Ende-517 dari jajaran Satuan Amfibi Koarmada II yang membawa Satgas Penanggulangan Bencana Kekeringan di Sumenep tiba dan langsung melaksanakan debarkasi personel serta material,  pada Senin siang 4-11-2019 bertempat di Dermaga Tarebung Pulau Sapudi Jawa Timur.

Selanjutnya Dansatfib Koarmada II sekaligus Dansatgas Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Danlanal Batu Poron dan perwakilan BPBD Jatim segera melaksanakan survei dan check lokasi acara kunker Gubernur Jatim yang rencananya akan dilaksanakan Selasa besok 5-11-2019.

Usai cek lokasi dilanjutkan rapat koordinasi dengan pejabat daerah Sapudi di kantor Kecamatan dan diakhiri dengan melaksanakan gladi kotor.

“Direncanakan dalam Kunker besok Gubernur Jatim didampingi Pangkoarmda II serta Danlantamal V akan menyerahkan secara simbolis bantuan air bersih bagi warga Pulau Sapudi, Giligenting dan Kangean, ” pungkas Dansatgas Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo. (Dinas Penerangan Koarmada II).

  One Response to “Satgas Bencana Penanggulangan Bencana Tiba di Sumenep”

  1.  

    Untuk Antisipasi ..Khususnya Bencana Kekeringan diseluruh wilayah Indonesia….Pemerintah Kalo Bisa Menyediakan Kapal Khusus Pengolahan Air Laut menjadi air Tawar…Ini Khusus Wilayah yg Dekat Pantai…..Pemerintah Harus Menyediakan Pompa Air Kusus Sumur Dalam…Ditempatkan di Tempat yg Strateghis …Khusus Wilayah yg sering dilanda kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih kalo musim kemarau….Pemerintah Harus Bisa Menyediakan Kantong kantong Tangkapan Air Hujan …sehingga kalo musim kemarau ketersediaan Air Bersih tetap terjaga….Pemerintah harus Menggalakan Sadar Menanam Pohon…Agar Wilayah yg Gersang bisa Hijau Kembali….