Mar 082018
 

Dansatgas Indobatt, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, mengatakan bazaar murah bertujuan memberikan kesempatan kepada para peacekeepers misi PBB untuk berbelanja, karena sesuai SOP Unifil, tidak memiliki banyak waktu luang.

Lebanon Selatan, Jakartagreater.com – Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. sebagai Dansatgas, beberapa waktu lalu menggelar bazar murah, bertempat di Rubb Hall UN Posn 7-1 Adchit Alqusayr, Lebanon Selatan.

Kegiatan bazar murah yang diprakarsai oleh Kasi Cimic (Civil Military Cooperation) Konga XXIII-L/Unifil Kapten Inf Vico Andrika.S., diramaikan pula oleh sekitar 40 pedagang kaki lima yang berdomisili di sekitar Area of Responsibility Markas Indobatt, dengan menggelar berbagai aneka barang, seperti baju koko, barang elektronik, makanan tradisional dan berbagai pernak pernik asesoris Lebanon.

Tidak mau ketinggalan, para Wanita TNI Satgas Indobatt turut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan bazar murah program Cimic, dengan menggelar aneka makanan tradisonal dan bermacam asesories khas Indonesia.

Bazaar murah yang dibuka secara resmi oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dimeriahkan pula dengan kesenian tradisional khas Indonesia yang diperankan oleh personel Indobatt.

Menurut Dansatgas Indobatt, bazaar murah yang digelar oleh Cimic Indobatt bertujuan memberikan kesempatan kepada para peacekeepers misi PBB untuk berbelanja, karena sesuai Standard Operating Procedur (SOP) Unifil, dalam kesehariaannya para peacekeepers tidak memiliki banyak waktu luang untuk berbagai kegiatan termasuk belanja.

“Waktu mereka (peacekeepers) hanya tersita untuk tugas operasional, seperti patroli dan latihan serta kegiatan administrasi lainnya,” ujarnya. “Kami (Cimic Satgas Indobatt) juga mengajak warga sekitar untuk berpartisipasi dan Allhamdulillah mereka merespon dengan baik untuk ikut serta meramaikan bazaar murah,” ujar Letkol Inf Arfan Johan Wihananto disela-sela meninjau salah satu stand warga.

Dansatgas Konga XXIII-L/Unifil juga menuturkan bahwa pelaksanaan bazar murah program Cimic Indobatt ini tidak hanya dikunjungi oleh para peacekeepers Kontingen Garuda asal Indonesia, namun ada juga dari beberapa pasukan negara-negara yang tergabung dalam kontingen dibawah naungan Unifil, seperti India, Nepal, Spanyol dan warga setempat.

Sementara itu, Husein Jabber salah seorang pengunjung dari warga setempat mengatakan bahwa kedatangannya di bazar murah Indobatt disamping ingin berbelanja, juga ingin melihat dari dekat Pasukan Garuda dari Indonesia. “Saya kagum dengan budaya bangsa dan aneka makanan khas Indonesia yang dijual. Makanannya sangat delicious. Indonesia Hebat,” ucapnya. (Pen Konga XXIII-L/Unifil).

  One Response to “Satgas Indobatt Gelar Bazar Murah di Lebanon Selatan”

  1.  

    Dimana mana pd demen sm yg murah meriah.. Kyk alutsista bikinan tiongkok sj nih murah..

 Leave a Reply