JakartaGreater.com - Forum Militer
Feb 092015
 

image

(Lebanon, 9 Februari 2015). Personel Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-I/Unifil menempati peringkat Juara Umum pada pertandingan Bulutangkis Inter Kontingen Tingkat Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon), dengan meraih 2 (dua) Medali Emas, 3 (tiga) Medali Perak dan 2 (dua) Medali Perunggu, penyerahan tropy juara diserahkan oleh Komandan FHQSU (Force Head Quarter Support Unit) Konga XXVI-G1/Unifil mewakili Force Commander UNIFIL Kolonel Inf Danny Kuswara kepada Komandan Indobatt Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, S.I.P, pada saat penutupan pertandingan, bertempat di Rubb Hall, Markas UNIFIL Naqoura, Lebanon Selatan, Minggu (8/2/2015).

image

Pertandingan Inter Kontingen Tingkat Unifil diikuti oleh 16 tim dari 8 negara yaitu China, Prancis, Italia, Spanyol, Malaysia, India, Nepal dan Indonesia (Indobatt, FHQSU dan FPC), sistem pertandingan yang digunakan setengah kompetisi, dengan mempertandingkan 5 lima partai yaitu, Single Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri, serta Ganda Campuran.

Satgas Indobatt memastikan diri sebagai Juara Umum setelah menyabet 2 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu dalam 4 (empat) partai pertandingan yaitu, pada Single Putra dipersembahkan oleh Praka M. Said setelah dalam final mengalahkan tim dari Malaysia Battalion. Untuk Ganda Putra terjadi All Indonesian Final, dimana Serda Oktafian Felik Pitoy berpasangan dengan Praka Dede Juanedi berhasil mengalahkan pasangan sesama Indobatt yaitu Lettu Inf Sermo dan Sertu Karsim.

image

Sedangkan Medali Perak diraih pasangan Ganda Putri Indonesia Sertu (Kowad) Vera Medica dengan Serda (Kowad) Ria Puspita yang kalah dari pasangan Indonesia Force Protection Company (FPC) Konga XXVI-G2/Unifil Sertu (Kowad) Nia dengan Sertu (Kowad) Weni. Pada pertandingan nomor Ganda Campuran, pasangan Sertu Gunawan dengan Serda (Kowad) Ria Puspita juga harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia Batalyon Hamzah Huzain dengan Vara.

image

Sementara itu, Medali Perunggu dipersembahkan oleh Sertu Gunawan yang berhasil mengalahkan Indonesia FPC Pratu Adi dan Single Putri dipersembahkan oleh Serda (Kowad) Ria Puspita yang mengalahkan China Medical.

image

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan FHQSU, Komandan Unifil mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan sportifitas yang telah ditunjukkan anggota Kontingen Unifil dalam mengikuti pertandingan, menurutnya kegiatan pertandingan olahraga ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan, persahabatan dan jalinan komunikasi yang baik antar Kontingen dalam mendukung pelaksanaaan tugas pokok Unifil, dalam menjaga perdamaian di Lebanon.

Tim Badminto 4

Sementara itu, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, S.I.P mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Pengirim: Puspen TNI

Authentikasi :
Perwira Penerangan Konga XXIII-I/Unifil, Lettu Laut (KH) Ahmad Suberlian, S.H.

Berbagi

  17 Responses to “Satgas Indobatt Juara Umum Unifil di Lebanon”

  1.  

    Top markotop….selamat buat para juara…Bravo TNI

  2.  

    Juara…

  3.  

    Personil kita tidak diragukan lagi banyak pujian yang kita dengar dan banyak penghargaan yang kita dapat, semoga pemerintah memfasilitasi alutsista yang berotot juga.

  4.  

    Yanag bawa piala,,cakep+kelihatan masih muda..

  5.  

    Bung Frans kemana yaa…?
    Apa cuma jd SR klo ada berita baik ttng TNI.?
    Frans….TNI juara lg tuh. Tolong dibaca yg jelas ya frans.!
    Tentara malon juara apa frans.? Juara bikin nasi lemak kesukaan si frans.?

  6.  

    Kirain juara menembak lg…btw selamat dah. T.O.P.

  7.  

    Kl dlam kompetisi…..memupuk kebersamaan dan sportifitas……nanti kl perang gmna ya…..kl yg bkal di tembak itu…..temen waktu tugas bersama….

  8.  

    memang para prajurit TNI bermental juara, tapi sayang para petinggi kita bermental korup ……., kasian TNI memprjuangkan kedaulatan dan harga diri bangsa dgn segenap jiwa raga, sementara para elite politik, cukup dgn duduk di kursi empuk sambil tertidur untuk memperkaya diri sendiri …….. !!!

  9.  

    Aiiih, lomba Menembak juara, Bulutangkis juara juga ?..
    Sesekali TNI “Ngalah” dong :D.

    TOP Markotop TNI.

  10.  

    Selamat buat TNI yang mengharumkan Indonesia
    di kancah internasional
    buah kerja keras yg tak mengenal kata menyerah

  11.  

    yang loreng memang bikin bangga

 Leave a Reply