Mar 122019
 
IMG-20190311-WA0032

Peringatan hari perempuan internasional yang di gelar Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M (Indobatt)/UNIFIL di Desa Suwwanan, Lebanon Selatan.

Lebanon Selatan, Jakartagreater.com   –   Peringatan “International Women’s Day” (IDW) atau hari perempuan internasional yang di gelar Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M (Indobatt)/UNIFIL di Desa Suwwanan, Lebanon Selatan berlangsung meriah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya , pada Minggu 10-3-2019. Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya mengatakan, meski kegiatan yang digelar di desa tersebut tanggal 9 Maret 2019, namun sesungguhnya peringatan IDW pada tanggal 8 Maret 2019.

“Memang peringatan hari perempuan sedunia kali ini sedikit berbeda, karena bukan tepat ditanggal itu. Ini kita lakukan atas permintaan seluruh warga Desa tersebut,” terangnya. Hal ini terbukti, lanjut Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dengan banyaknya perempuan termasuk anak-anak yang antusias menghadiri perayaan tahunan tersebut.

“Bukan hanya itu, dalam peringatan kali ini, berbagai tarian tradisional Indonesia pun turut ditampilkan untuk lebih memeriahkan acara tersebut,” ujarnya. “Seperti Tari Indang dan Ondel-ondel yang dipersembahkan oleh personel Satgas Indobatt”, imbuhnya.

Seluruh peserta yang hadir juga dimanjakan dengan beberapa hidangan khas Indonesia seperti dadar gulung, lumpia, perkedel dan risoles, sambil menikmati tarian yang disuguhkan. “Sebagai kegiatan puncak, seluruh perempuan yang hadir diberikan tali asih dari Satgas Indobatt,” tambah Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Menurutnya, untuk menghargai para kaum wanita di desa tersebut, secara simbolis diberikan kepada Ibu Zaenab, wanita tertua di desa Suwwanan yang telah berusia 82 tahun. “Tali asih ini sebagai wujud supaya kaum wanita di Lebanon tetap memiliki semangat dan terus berjuang dalam meraih kesetaraan gender dan menciptakan perdamaian dunia,” tegas Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Atas tergelarnya kegiatan ini, kepala desa atau lebih dikenal dengan sebutan Mayor Desa Suwwanan, Mr. Ismail Hamidi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Satgas Indobatt kepada warganya.

Diakhir kegiatan Mr. Ismail Hamidi pun memberikan plakat sebagai simbol penghargaan warganya kepada Satgas Indobatt. (tniad.mil.id).