Satgas Konga TNI di Darfur Gelar Makan Bersama untuk Rayakan Lebaran

Pasukan TNI yang sedang melaksanakan tugas dan jauh dari keluarga memiliki cara tersendiri untuk merayakan Hari Raya Idulfitri. Misalnya saja seperti Pasukan Garuda TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Komposit Konga XXXV-B/Unamid di Darfur atau Indonesian Battalion (Indobatt) yang menggelar acara makan bersama di Lapangan Markas Indobatt-02, Supercamp, El-Geneina, Darfur Barat.

Acara makan bersama yang digagas oleh Komandan Satgas Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto ini dihadiri oleh Deputy Sector West Kolonel Khaleed Ibrahim, Military Observer, Military Staff, dan warga lokal Darfur Barat.

Acara makan bersama diawali pemukulan bedug oleh Komandan Satgas dan Wadansatgas Indobatt-02. Tampak suasana keakraban dan bahagia terpancar dalam kegiatan ini. Para personel Satgas saling bercengkerama merayakan Hari Kemenangan.

Letkol Inf Singgih berharap, hikmah Idulfitri tahun ini dapat mendorong semangat dan moril para anggota untuk meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugasnya demi mendukung tercapainya misi perdamaian PBB/Unamid di Darfur-Sudan. “Kita harus bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan Ramadan dan diberi kesempatan merayakan Idulfitri. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit dapat berlebaran di daerah tugas, sehingga jangan pernah merasa sedih karena jauh dari keluarga,” ujarnya.

Sumber: sindonews.com dan republika.co.id

Tinggalkan komentar