Des 272018
 

Materi yang diberikan oleh personel pos adalah materi membaca , menulis dan berhitung sebagai materi dasar yang dirasa paling penting dan dibutuhkan oleh anak-anak dikawasan di Puncak Jaya di kawasan Kab. Puncak Jaya Prov Papua.

Puncak Jaya, Papua, Jakartagreater.com    –    Sebagai warga Negara TNI mempunyai tanggung jawab untuk ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa, seperti halnya Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad yang membuat sekolah darurat pada Senin 24-12-2018 di Puncak Jaya di kawasan Kab. Puncak Jaya Prov Papua lebih tepatnya di Desa Pagargom.

Sekolah darurat berawal dari Danpos Pagargom Letda Inf Satria Buana yang melaksanakan Patroli keamanan di sekitar pos yang mencakup beberapa kampung disana, tidak sengaja bertemu dengan Kepala Distrik Pagargom Bapak Fransina Waker, yang secara langsung meminta bantuan untuk membuat sekolah darurat mengingat banyak masyarakat yang tidak bisa membaca dan menulis.

Danpos Pagargom langsung merespon keluh kesah masyarakat tersebut dan menawarkan adanya kegiatan belajar mengajar yang diadakan di pos Pagargom. Ternyata animo dari anak-anak di kawasan Pagargom sangatlah banyak dan diluar ekspektasi dari personel pos Pagargom, sehingga kelas belajar mengajar di sekolah darurat dibagi menjadi beberapa kelas.

Materi yang diberikan oleh personel pos adalah materi membaca , menulis dan berhitung sebagai materi dasar yang dirasa paling penting dan dibutuhkan oleh anak-anak dikawasan tersebut. Disamping materi tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak tersebut dan ditemukan bahwa kebanyakan anak-anak tersebut dalam kondisi kekurangan gizi.

Daerah Pagargom merupakan satu contoh gambaran dari hampir seluruh pos Satgas Pamrahwan Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad di Kabupaten Puncak Jaya. (Penkostrad)

Bagikan: