Apr 292017
 

(marinir.tnial.mil.id)


Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar)-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, yang diwakili Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, menyambut kedatangan prajurit Pasmar-1 yang telah melaksanakan Satgas Pembangunan Kompi Komposit Marinir Setenger Natuna, di lapangan apel Yonzeni-1 Mar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jumat (28/4).

Dalam amanat Danpasmar-1 yang dibacakan Danmenbanpur-1 Mar, dikatakan bahwa pembangunan di Kepulauan Natuna merupakan keharusan dan prioritas utama pemerintah Indonesia, karena letak kepulauan Natuna yang secara geografis berbatasan langsung dengan Malaysia, Vietnam dan Kamboja, sekaligus menjadi jalur utama pelayaran global.

“Setelah kurang lebih sembilan bulan, para prajurit sekalian melaksanakan tugas mulia, yaitu melaksanakan pembangunan gedung Kompi Komposit Marinir di Natuna beserta sarana dan prasarananya, maka pada hari ini, kalian telah kembali ke Kesatuan dalam keadaan sehat walafiat dan selamat sampai di Surabaya. Seluruh tugas telah terlaksana dengan baik dan kesan masyarakat serta pemerintah Daerah Natuna kepada kalian sangat membanggakan, semua itu dibuktikan dengan tidak adanya hujatan ataupun laporan-laporan negatif yang sampai ke Pimpinan. Ini disebabkan karena di dalam dada dan jiwa raga kalian telah tertanam jiwa profesional dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Danpasmar-1 mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap personel Satgas Pembangunan Kompi Komposit Marinir di Kepulauan Natuna. Keberhasilan dalam melaksanakan tugas akan memiliki nilai kebahagiaan dan kepuasan tersendiri dalam kehidupan kita sehari-hari, apalagi jika diikuti dengan rasa ikhlas dan tulus sebagai sarana beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Satgas Pembangunan Kompi Komposit Marinir terdiri dari 180 prajurit gabungan dari Pasmar-1 dan Pasmar-2 TNI Angkatan Laut yang mempunyai kecakapan dalam hal pembangunan, yang dipimpin oleh Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Teguh Widodo sebagai Dansatgas.

Pemerintah Indonesia ingin menjadikan Natuna sebagai pangkalan militer yang merupakan bagian dari pertahanan negara. Berdasarkan kebijakan pemerintah tersebut, TNI merencanakan pembangunan pertahanan terpadu Tiga Matra antara Darat, Laut dan Udara di pulau Natuna.

Sumber: Dispen Kormar

Artikel Terkait

  9 Responses to “Satgas Pembangunan Kompi Komposit Marinir Setengar Natuna Selesai Laksanakan Tugas”

  1. Rosoboronmax

  2. Solar oplos..

  3. Hanya TNI yg mampu hadapi Dragon Ball. Malon takut sekali, Pinoy ngga setakut malon tapi asset militer nya ngga banget. Vietkong boleh lah…. tapi asset dibawah TNI… Masih yakin pempek cuman ada 2?

  4. admin…….SETENGAR bukan SETENGER.

  5. ayoo…TNI… berlomba2 ama cina yg jg skrg lg mmbngun pangkalan militer tdk resmi d kep. lcs,…mereka mau mmbngun pearl harbour k 2…jadikan natuna sbg pearl harbour ke 3…

  6. Tabah amat sampa 9bulan bertugas dan tdk bertemu keluarga.

  7. Bung admin ada berita tentang renov benteng yg ada di kaltara yg dulunya dikatain kyk kandang ayam tp skrng udah jd bagus, tlong diangkat bung artikelnya

  8. D trian mar ss msih adakah tulisan “lebih baik mandi keringat dalam latihan drpd mandi darah dlm pertempuran”

 Leave a Reply