Jun 192018
 

Samudera Pasifik, Jakartagreater.com – Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 melaksanakan sholat Idul Fitri 1439 H pada Jumat 15 Juni 2018 di geladak helly KRI Makassar-590 yang sedang berlayar di Samudera Pasifik menuju Hawaii, Amerika Serikat.

Kegiatan sholat Idul Fitri 1439 H dengan imam dan khotib Paroh Satgas Rimpac 2018 Mayor Laut (KH) Enjang Juaini, S.Ag. yang diikuti :

  1. Komandan Gugus Tugas Latma Rimpac 2018 Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi.
  2. Asops Satgas Rimpac Kolonel Laut (P) Andri Kristianto.
  3. Aspers Satgas Rimpac Letkol Laut (P) R. Mohamad Candra.
  4. Komandan KRI Makassar-590 Letkol Laut Anton Pratomo.
  5. Para Perwira Staf Satgas Rimpac 2018 serta seluruh prajurit.

Dalam ceramahnya, Mayor Laut (KH) Enjang Juaini, S.Ag. menyampaikan agar selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT dan meneladani Nabi Muhammad SAW berserta sahabatnya. Usai pelaksanaan sholat idul fitri dilanjutkan dengan halal bihalal dan ramah tamah.

Sementara itu, Komandan Gugus Tugas Latma Rimpac 2018 Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan sholat idul fitri 1439 H yang dapat berjalan dengan lancar meskipun dilaksanakan di atas kapal perang yang sedang berlayar.

Selain di KRI Makassar, lanjutnya, sholat idul fitri juga dilaksanakan oleh prajurit TNI AL yang berada di KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang berlayar disamping kiri KRI Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi mengharapkan kepada prajurit yang tergabung Satgas Latma Rimpac 2018 untuk selalu menjaga soliditas, kesehatan dan kebersamaan hingga berakhirnya tugas Latma Rimpac 2018 di Hawaii. (tnial.mil.id)

jakartagreater.com

  3 Responses to “Satgas TNI AL Latma Rimpac 2018 Lebaran di Samudra Pasifik”

  1.  

    Semoga setiap tahun dilaksanakan disamudra pasifik