Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Menyisir Lokasi Bencana Banjir di Nunukan

JakartaGreater   –   Peristiwa banjir kembali terjadi di Desa Salang, Tembalang dan Kalunsayan, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utata, sehingga dampaknya dirasakan langsung oleh beberapa warga yang tinggal di daerah terkena banjir, dirlis Penkostrad pada Senin 12-4-2021.

Mengetahui hal tersebut, Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16 Pos Salang langsung mengambil langkah :

  1. Penanggulangan bencana alam dengan cara melakukan penyisiran lokasi bencana alam, mengevakuasi warga.
  2. Memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir pada Jumat 9-4-2021 di Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad Letkol Arh Drian Priyambodo S.E., dalam keterangan tertulisnya di Makotis Satgas jalan Fatahilah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan.

Selanjutnya Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad Letkol Arh Drian Priyambodo menambahkan :

  1. Satgas telah mengambil langkah untuk penanggulangan bencana yang diakibatkan banjir dan 1 unit perahu kayu untuk membantu mengevakuasi warga yang tertimpa musibah.
  2. Kita sudah mengerahkan personel Pos Salang untuk membantu warga ke desa yang tergenang banjir akibat luapan sungai Tulid.
  3. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga dan kita semua berharap dampak dari bencana ini segera berakhir, sehingga para warga dapat beraktivitas seperti biasa.