Satgas Yonif 413 Kostrad Patroli Patok Batas Negara

Jakartagreater.com  –  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro/Kostrad Pos Mosso pimpinan Letda Inf Hanura melakukan patroli wilayah perbatasan di Patok MM 2.1, untuk memastikan patok-patok perbatasan negara RI-PNG tidak bergeser, dirilis Dispenad.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya, Selasa, 15-9-2020 dari Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Dansatgas mengatakan kegiatan patroli untuk memastikan patok-patok perbatasan negara RI-PNG tidak bergeser tersebut, digelar untuk menjamin keamanan perbatasan antara kedua negara baik Indonesia maupun Papua Nugini.

“Kita pastikan patok batas MM 2.1 aman dan letaknya sesuai dengan koordinat yang telah disepakati antara kedua pihak negara,” ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 KostradMayor Inf Anggun Wuriyanto.

Untuk diketahui bahwa antara Pos Satgas Mosso dengan patok batas MM 2.1 berjarak 25 Kilometer dan ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu 6 hari dan 6 malam karwena rute yang dilalui cukup terjal dan curam, sehingga Tim Patroli diwajibkan membawa bekal mencukupi selama perjalanan dan kembali ke pos.

“Kami menggelar tenda saat malam dengan tetap meningkatkan kewaspadaan, menjelang pagi kami lanjutkan perjalanan menuju patok batas, tentunya perjalanan itu sangat berkesan bagi kami.” ujar Letda Inf Hanura selaku pimpinan tim patroli.

Sesuai dengan tugas pokoknya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad bertanggungj awab atas stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG dan menjamin letak patok batas negara tidak bergeser dan sesuai dengan koordinat yang telah disepakati antara kedua pihak negara.

2 pemikiran pada “Satgas Yonif 413 Kostrad Patroli Patok Batas Negara”

Tinggalkan komentar