Jan 132019
 

Dansatgas memberikan himbauan kepada pengungsi untuk segera kembali ke Kampung mereka masing-masing, dan mempercayakan keamanan dan keselamatan masyarakat selama berada di Kampung mereka akan menjadi tanggung jawab dari Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Puncak Jaya, Papua, Jakartagreater.com   –   Telah terbentuk beberapa area pengungsian dibeberapa Distrik di kawasan Kabupaten Puncak Jaya, area pengungsian ini terbentuk karena masyarakat di kawasan Kampung Yamoneri, Kampung Tingginambut dan Kampung Tinolok pergi meninggalkan Kampung mereka karena merasa terancam oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kelompok Kriminal Bersenjata yang mengancam akan melakukan tindakan kekerasan pada masyarakat karena tidak mau memberikan bantuan dan dukungan kepada kelompok KKB yang berada di wilayah Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua.

Masyarakat diwakili para Kepala Kampung meminta bantuan kepada jajaran Pos Satgas Pamrahwan Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam hal keamanan, kesehatan dan logistik. Dipimpin oleh Dansatgas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan langsung memerintahkan Wadansatgas dan Pasiter untuk memberikan bantuan serta menampung seluruh aspirasi dan keluh kesah masyarakat di titik-titik daerah pengungsian.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas memberikan himbauan kepada pengungsi untuk segera kembali ke Kampung mereka masing-masing, dan mempercayakan keamanan dan keselamatan masyarakat selama berada di Kampung mereka akan menjadi tanggung jawab dari Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. (Penkostrad)