Feb 122019
 

Moai, Papua, Jakartagreater.com   –  Untuk mendukung, roda perkonomian warga masyarakat, anggota Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad bersama warga Kampung Moai, Distrik Nioga, melaksanakan karya bakti renovasi bangunan pasar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 412 Kostrad Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dalam rilis tertulisnya, pada minggu 10-2-2019 di Papua.

Dikatakan Dansatgas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, tekad untuk memperbaiki pasar tersebut, setelah anggotanya melihat perekonomian masyarakat Kampung Moai yang tidak stabil.

“Setelah di dalami oleh anggota Satgas (Pos Nioga), itu dikarenakan pasar (Moai) yang tidak berfungsi semenjak pertengahan tahun 2018 lalu akibat konflik Sosial,”ungkap Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

“Fasilitas bangunan fisik pasar merupakan kebutuhan mendasar masyarakat tradisional sebagai sarana kegiatan ekonomi, tak terkecuali bagi warga Kampung Moai, “ujar Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Dijelaskan Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Pos Satgasnya di Nioga menginisiasi renovasi bangunan pasar dengan harapan kegiatan ekonomi masyarakat kembali aktif.

“Anggota Satgas pun mengimbau dan mengajak warga untuk turut merawat fasilitas umum agar pembangunan dapat terus dilanjutkan dan dapat diselesaikan dengan cepat,” Jelas lulusan Akmil tahun 2001 ini.

Sementara itu, Yosafat (34), warga Kampung Moai, mengapresiasi inisiatif dan bantuan personel Satgas Yonmek 412/Kostrad ini.

“ Atas upaya renovasi bangunan pasar tersebut, roda perekonomian warga Moai kembali berjalan. Terima kasih atas bantuan dan kerja sama Pak Tentara untuk memperbaiki pasar ini, semoga kedekatan ini tetap terus terjaga dengan baik,” pungkasnya. (tniad.mil.id)