Mar 202017
 


Satgas Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, yang tengah melaksanakan tugas di Papua melaksanakan Patroli Pengamanan Patok MM 12.3 di wilayah perbatasan RI-PNG tepatnya di Kabupaten Merauke, Papua. Senin (20/3).


Patroli Pengamanan Patok perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 503 Kostrad Pos Kotis Kaliwanggo berjumlah 10 anggota dan dipimpin oleh Lettu Ctp Elvis Aprianto.


Dansatgas Yonif PR 503 Kostrad Mayor Inf Erwin Agung T.W.A., S.T. menyampaikan bahwa patroli tersebut merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh Satgas selama bertugas di perbatasan RI-PNG. Kegiatan patroli dilakukan untuk mengecek kondisi dan keberadaan patok serta menghindari tindakan-tindakan pengerusakan dan pergeseran patok tapal batas kedua negara.

Sumber: Penkostrad

Bagikan Artikel:

  10 Responses to “Satgas Yonif Para Raider 503/Mayangkara Laksanakan Patroli Patok Perbatasan”

  1. pokoknya gerak terus biar gak hamil tua

  2. produksi optik buat ss2 kabarnya gimana?

  3. TNI sepertinya butuh begini manuver lincah cocok buat pengintaian dan pengejaran…….Pindad next produk….

    https://m.youtube.com/watch?v=PSbuD_SP9us

  4. apakah ada pos-pos pengintai di sepanjang perbatasan PNG ini ya???

  5. Aduh kok jalan kaki sih, harusnya mereka di kasih Ranpur untuk patroli di patok perbatasan sehingga mereka bisa sekalian kamping jaga malam di hutan dengan tenda kamuflase. Semoga TNI makin jaya.

  6. Patroli rutin melatih insting dan kewaspadaan

  7. Bikin jalan lintas batas jg dong! Agar mempermudah patroli perbatasan dan mobilisasi pasukan.

  8. ini ni pos yg selalu di lewati kalo pulang kampung, syangnya justru posnya kecil2, cba di buat agak besar n di isi tank

  9. Semangat bertugas, semoga selalu diberikan kelancaran & selalu dalam lindungan Allah.. Dan keluarga yang di rumah semoga slalu diberi kesabaran di tinggal berbulan-bulan.. ?

 Leave a Reply