Aug 142017
 

Pasang 2000 bendera Merah Putih

Skouw – HUT RI yang ke 72 Tahun adalah momen yang sangat penting bagi masyarakat perbatasan khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya. Acara puncak peringatan HUT RI ke 72 yaitu dengan melaksanakan Upacara Bendera pada hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017 nanti.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad menggugah masyarakat dengan memasang bendera merah putih disepanjang jalan Lintas Batas Skouw, Muara Tami,, sebanyak 2000 buah.

Tujuan pemasangan bendera sebayak 2000 buah ini untuk menumbuhkan kesadaran warga untuk memasang juga bendera dirumahnya masing masing, sehingga diharapkan pada puncak perayaan HUT RI di Papua ini dapat berlangsung meriah dan pesta kemerdekaan ini dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat pada Rabu 9-8-2017 di Papua ini.

Warga perbatasan diharapkan akan bisa menjaga bendera-bendera tersebut tetap berkibar di sepanjang jalan lintas di wilayah perbatasan yang sudah terpasang di bahu kiri dan kanan jalan sepanjang 25 km, hal itu agar menimbulkan rasa kecintaan warga di perbatasan terhadap NKRI yang kita cintai ini.

Komandan Kompi Markas Lettu Inf Masdar mengatakan. “Pemasangan bendera yang kita laksanakan ini mendapat perintah langsung dari Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud sebagai wujud besar rasa cinta kita bersama dari seluruh lapisan masyarakat di perbatasan RI-PNG kepada NKRI, sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme warga yang tinggal di wilayah perbatasan ini.” ujar Lettu Inf Masdar.

“Pada puncaknya  nanti yaitu Upacara Peringatan HUT ke 72 RI  pada tanggal 17 Agustus 2017 diharapkan seluruh komponen masyarakat untuk datang ke kantor PLBN Skouw untuk bersama sama kita  memeriahkan momen tahunan ini.” jelas Komandan Kompi Markas Lettu Inf Masdar. Penerangan Kostrad.

Berbagi

  15 Responses to “Satgas Yonif PR 432 Kostrad Pasang 2000 Bendera Merah Putih”

  1.  

    Apakah akan mencapai 4 komen untuk artikel ini?

  2.  

    1

  3.  

    Saya yakin di rumah Tukang Ngitung Phd dan rumah si Jimmy blom terpasang bendera merah putih.
    Jng kan benderanya, tiang benderanya aja gak ada. Saking sibuknya. Yg satu sibuk ngitung, yg satunya lg sibuk jualan

    Selamat pagi warjag

    •  

      Bendera di rumah saya sudah terpasang sejak dari awal Agustus.

      •  

        Xixixi….
        Berarti si Jimmy nih yg anti nasionalis. Gak mau pasang bendera merah putih dirumahnya. Kok malah pasang bendera Rusia. Betul kata bung Tukang Ngitung, Phd bahwa perlu dipertanyakan nasionalisme si Jimmy ini.
        Kalo terbukti….Usir jimmy dari NKRI. Suruh pulang kembali ke asalnya di jawa sono dia.

  4.  

    Test

  5.  

    selalu awasi SNIPER diperbukitan. kadang lengahnya disitu. maklum kerja pasang tiang dan bendera membuat TNI lengah. hanya saran untuk selalu waspada.

    juga kepada bung Jimmy S yang selalu di BULi waspadalah berita hari ini heheheeeeee

  6.  

    Wah gak keluar komenku…padahal..utk kebaikan negri ini…

  7.  

    siip..

 Leave a Reply