Jan 252018
 

Danyonif Para Raider 501/BY,Mayor Inf Eko Antoni  mengatakan  melaksanakan kegiatan latihan menembak Senjata Pelontar Granat guna menyiapkan personel  ke daerah penugasan  di wilayah perbatasan RI-PNG.

Madiun, Jakartagreater,com – Anggota Yonif Para Raider 501/BY melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata SPG (Senjata Pelontar Granat) bertempat di Lapangan Tembak Kodim 0803/Madiun. Latihan ini dilaksanakan guna menyiapkan personel disaat menjelang berangkat ke daerah penugasan pada 23 Januari 2018 di wilayah perbatasan RI-PNG.

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan menembak senjata ini dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 501/BY,Mayor Inf Eko Antoni Candra L, Adapun rangkaian kegiatan latihan di mulai dengan brifing pelaku pengenalan karakteristik senjata kemudian dilanjutkan, tehnik menembak sampai dengan pelaksanaan menembak senjata tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY Mayor Inf Eko Antoni Candra L, mengatakan bahwa latihan menembak senjata SPG ini merupakan salah satu kewajiban setiap Prajurit Yonif Para Raider 501/BY yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit.

Disamping itu agar setiap prajurit Satgas Pamtas Yonif Para Raider 501/BY yang memiliki indeks senjata SPG GLM mampu menguasai karakteristik senjata yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung pelaksanaan Tugas Pokok di daerah operasi. (Penkostrad)

Bagikan: