Jul 102019
 

Mahakam Ulu, Kaltim, Jajartagreater.com  –    Seluruh prajurit TNI khususnya para prajurit Yonif Raider 303 Kostrad berkewajiban untuk menjaga keutuhan NKRI. Dengan meninggalkan keluarga, anak dan istri serta hingar bingar kehidupan kota yang harus siap untuk ditinggalkan ketika ibu pertiwi sudah memanggil.

Tidak beda halnya dengan seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-Malysia Yonif Raider 303 Kostrad yang harus siap untuk menduduki Pos terdepan Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, yang berada di wiliyah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Sebagian besar pos yang di tempati jauh dari kehidupan masyarakat dan tidak dapat ditempuh melalui jalur sungai maupun jalur darat. Satu satunya jalur yang dapat ditempuh hanya melewati udara, yaitu menggunakan helikopter, baik untuk anggota Satgas yang memasuki pos maupun untuk dorongan logistik.

Pada pelaksanaan kali ini, bertempat di Pos Komando Taktis (Kotis) yang berlokasi di Kampung Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Dengan menggunakan alat tranportasi 1 unit Helikopter Bell 412 HA-5169, bersama 6 Orang crew Helikopter Bell 412 dipimpin Kapten Cpn Henryko Parluhutan Siregar, sejumlah 4 prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad di terbangkan menuju pos Danumbayong beserta bahan logistiknya, dalam rangka menggantikan Satgas sebelumnya dari Yonif 144/JY.

Sebelum melaksanakan penerbangan, crew Helikopter melaksanakan pengisian bahan bakar dan pengecekan kondisi Helikopter dilanjutkan penimbangan berat badan dan berat logistik yang akan diangkut dengan Helikopter dengan tujuan agar Helikopter tidak overload.
(Penkostrad)

  One Response to “Satgas Yonif R 303 Diterbangkan ke Pos Perbatasan”

  1.  

    Kabarnya Heli yang jatuh perkembangannya gimana ya?