Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Evakuasi Korban Bencana Sentani

Satgas Pamtas RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif R 514 Kostrad yang saat itu berada di Sentani, Jayapura-Papua, pada Minggu 17-3-2019 dengan cepat melaksanakan perbantuan korban bencana banjir.

Sentani, Jayapura, Jakartagreater.com   –   Curah hujan yang tinggi pada Sabtu Malam, 16 Maret 2019 mengakibatkan bencana Banjir di Kota Sentani, Jayapura, Satuan Tugas Pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif R 514 Kostrad yang saat itu berada di Sentani, Jayapura-Papua, pada Minggu 17-3-2019 dengan cepat melaksanakan perbantuan korban bencana banjir.

Mayor Inf Danang Biantoro selaku Dansatgas RI-PNG Yonif R 514 Kostrad, sesuai perintah dari Komando Atas mengerahkan pasukan dalam rangka penanggulangan bencana banjir bandang, adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah :

  1. Mengatur lalu lintas.
  2. Membantu masyarakat yang terjebak banjir di jalan raya.
  3. Pengobatan.
  4. Mengevakuasi masyarakat dari perumahan yang terendam banjir.
  5. Membantu mengevakuasi barang-barang dari rumah yang terendam banjir

Dansatgas juga menyampaikan bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514 Kostrad selalu siap kapanpun membantu masyarakat Kota Sentani, Jayapura, karena kehadiran TNI dimanapun berada untuk memberikan rasa aman serta membantu masyarakat, adapun kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban para korban banjir bandang yang menimpa Kota Sentani, Jayapura.

Penanganan penanggulangan bencana yang dilaksanakan bahu-membahu antara TNI-Polri bersama Pemda Kota Jayapura serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Jayapura. (Penkostrad)

Tinggalkan komentar