Mei 202019
 

Sanggau, Kalbar, Jakartagreater. com   –    Satgas Yonmek 643/Wanara Sakti Kodam XII/ Tanjungpura Berhasil Sambungkan Akses Dua Dusun di Perbatasan Satuan Tugas Pengamanan Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bersama masyarakat berhasil memperbaiki jembatan yang menghubungkan Dusun Guna Banir dan Dusun Segumun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, pada Jumat 17-5-2019.

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto pada hari ini di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, jembatan tersebut sebelumnya mengalami kerusakan dan belum mendapat perbaikan dari pihak terkait.

Sedangkan jembatan ini menjadi satu-satunya akses jalan terdekat dari Dusun Guna Banir menuju Dusun Segumun. Akibatnya masyarakat harus memutar cukup jauh untuk bisa menuju kedua dusun tersebut.

“Melihat kondisi masyarakat yang terlalu jauh memutar dari Dusun Guna Banir menuju Dusun Segumon maka Danpos Guna Banir, Sertu Frederikus Rapang bersama anggota pos berinisiatif membantu perbaikan jembatan tersebut,” kata Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Selanjutnya personel dari Pos Guna Banir dengan cara swadaya dan bergotong-royong dengan masyarakat dari Dusun Guna Banir dan Dusun Segumun memperbaiki jembatan yang telah lama rusak tersebut.

Sementara itu Kepala Dusun Guna Banir Bapak Danus mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang telah membantu memperbaiki jembatan yang sehingga dapat dilalui oleh masyarakat Dusun Segumun. (tni.mil.id)