Apr 062019
 

Acara pada malam hari dengan doa bersama dan tumpengan, salah satu kearifan lokal dalam mengawali suatu kegiatan di daerah pedesaan di Kecamatan Bubulan.

Bojonegoro, Jawa Timur, Jakartagreater.com  –  Satlak Hiu tiba pada Senin 1-4-2019 di daerah latihan Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dan diterima Camat Bubulan Agus S. Hardiyanto.S.STP, M.M. dan para kepala desa setempat. Camat Bubulan mengucapkan selamat datang di Kecamatan Bubulan kepada peserta latihan Latsitardanus XXXIX/2019.

“Pada kali ini penting kami sampaikan bahwa di Kecamatan Bubulan yang letaknya di tengah hutan ini jumlah desanya 5 desa tetapi kita berharap bahwa dengan kehadiran adik-adik peserta Latsitarda ini bisa memberi motivasi sekaligus memacu motivasi warga masyarakat di Kecamatan Bubulan ini sehingga meskipun tempatnya di tengah hutan Insya Allah semangatnya bisa terpacu bisa timbul inovasi dan ujungnya dalam hati adalah peran dari masyarakat di Kecamatan Bubulan”, kata Camat Bubulan Agus S. Hardiyanto.

Sementara itu Dansatlak Hiu Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo, S.T., M.Tr (Hanla) mengatakan kegiatan ini merupakan latihan terakhir untuk Taruna tingkat dewasa berintegrasi secara langsung bersama masyarakat dan komponen bangsa lainnya, ada mahasiswa di sini, ada masyarakat, mereka bagian dari kita semua, jadi saya mengharapkan selama Taruna Praja dan mahasiswa berada di sini mohon bapak ibu anggap seperti putra-putrinya sendiri.

“Mereka dibekali ilmu kehidupan bermasyarakat tetapi mungkin tidak semuanya mereka mengalami hal yang sama, karena para Taruna/Praja ini berasal dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke, saat ini mereka melaksanakan kegiatan integrasi di Kecamatan Bubulan dengan kekhasan daerah, disitulah saya mengharapkan seluruh Taruna, Praja dan mahasiswa untuk lebih mengenal kehidupan masyarakat disini”, kata Dansatlak Hiu.

Acara pada malam itu dilanjutkan dengan doa bersama dan tumpengan, salah satu kearifan lokal dalam mengawali suatu kegiatan di daerah pedesaan. (Bagpen AAL)