Nov 132018
 

Satlat Jalayudha 2018 yang menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516 sandar di dermaga A Pelindo I Cabang Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim No.1 Binjai, Kota Dumai.

Dumai, Jakartagreater.com   –  Satlat Jalayudha 2018 Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-64 tiba pada Senin 12-11-2018 di kota Dumai, Provinsi Riau. Satlat Jalayudha 2018 yang menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516 sandar di dermaga A Pelindo I Cabang Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim No.1 Binjai, Kota Dumai.

Kedatangan Satlat Jalayudha 2018 disambut dengan Tari Persembahan serta pemberian Tanjak dan Selendang dari Walikota Dumai Bpk. Zulkifli AS dan Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika kepada Palaklat Jalayudha 2018 Letkol Laut (P) Filda Malari, S.E. dan perwakilan Taruna.

Selain itu turut dalam acara penyambutan pejabat instansi TNI/Polri dan pemerintah setempat serta siswa-siswi sekolah Dumai. Usai acara penyambutan dilanjutkan foto bersama dan kunjungan ke kapal.

Pada saat singgah di kota Dumai, Taruna AAL juga melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Walikota Dumai dan pejabat TNI/Polri Kota Dumai yang bertempat di Media Center Jl.Putri Tujuh Kec. Dumai Selatan, Kota Dumai.

Kunjungan ini dilaksanakan bersama Dansatgas Jalayudha 2018 Letkol Laut (P) Filda Malari, S.E., Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji dan Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Dwi Yoga.

Selama berada di kota Dumai, para Taruna AAL melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswi sekolah tingkat menengah kota Dumai bertempat di Aula SMA YKPP Dumai, Bukit Datuk, Dumai Selatan yang dihadiri siswa-siswi SMAN 1, SMAN 2, SMA Binsus dan SMA YKPP.

Tujuan kunjungan dan sosialisasi ini adalah untuk memberikan motivasi, semangat dan kemauan kepada siswa-siswi agar mempunyai keinginan untuk menjadi seorang Taruna/Taruni AAL dan untuk mengenal lebih dekat Akademi Angkatan Laut (AAL). (Bagpen AAL).

Bagikan:

 Leave a Reply