Nov 152016
 

lat

Latihan anti pembajakan kapal atau Visit Boarding Search Seizure digelar oleh Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta. Latihan yang dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit ini juga melibatkan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar.

“VBSS merupakan suatu kemampuan yang sangat penting dan vital dalam pelaksanaan penegakan hukum di laut Nusantara. VBSS juga merupakan alat penangkal dan lawan bagi setiap upaya pelanggaran ataupun tindak pidana di laut baik itu berupa pembajakan dan penyelundupan yang menggunakan laut sebagai medianya,” ujar Dansatlinlamil Jakarta, kepemimpinan Kolonel Laut (P) Andi Abdul Azis, Selasa (15/11/2016).

Latihan VBSS merupakan sebuah latihan yang terbagi dalam tim kecil namun memiliki kemampuan untuk bergerak secara taktis, defensive, memukul mundur lawan, melumpuhkan musuh, dan berbagai macam ketrampilan lainnya. VBSS juga merupakan bagian dari latihan pemantapan bagi para personel Awak Buah Kapal (ABK) Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Latihan yang akan dimulai pada, Rabu (16/11) ini akan mengambil skenario pembajakan di atas KRI Tanjung Nusanive 973.

Sumber : Elshinta.com

Bagikan:

  7 Responses to “Satlinlamil dan Kopaska Gelar Latihan VBSS”

  1.  

    mantap

  2.  

    Terus asah kemampuan dan keterampilan.

  3.  

    teruskan

  4.  

    hampir persis ditempat yg sama seperti yg terlihat dalam foto diatas ditahun 2009 dulu pernah kri cakra kelas menyembul kepermukaan dr dalam laut, persis sama seperti adegan dalam film K19. itu dulu…. sekarang gak pernah lagi, kesannya memang nyata kalau RI terlihat kuat disaat lemah dan terlihat lemah disaat kuat

  5.  

    Yg dipake latihan cuman boat, yg besar2 dong keluarin biar tetangga iri ngeliatnya…cilik2 wae , ga bosen ya sm yg kecil2….malu dikit napa??

  6.  

    Sekali-kali beneran, untuk mengasah kemampuan tempur, coba, Denjaka dan Kopaska menyusup ke markas Abu Sarap, kan Duarte sudah kasih lampu hijau buat Indonesia untuk membebaskan para sandra yg tersisa dengan kekuatan militer. Perlu kita tunjukan kemampuan tempur kita, biar lawan nyiut nyalinya…

 Leave a Reply