Mar 282016
 

Cape Town – Arkeolog Afrika Selatan telah menemukan potongan puing dengan cap logo Rolls Royce yang diduga logo tersebut berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370.

Dilansir Daily Mail, Minggu (27/3/2016), Menteri Transportasi Malaysia mengatakan, pada hari Selasa pihaknya akan memeriksa objek tersebut, apakah berasal dari pesawat yang hilang pada 8 Maret 2014. Saat itu Malaysia Airlines MH370 dengan 239 penumpang di dalamnya terbang dengan tujuan Kuala Lumpur ke Beijing.

“Berdasarkan laporan awal, ada kemungkinan potongan itu berasal dari penutup mesin pesawat.” kata Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai yang akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Satu tim akan dikirim untuk mengambil puing-puing,” lanjutnya.

puing mh370

Neels Kruger, sang arkeolog ketika itu sedang berjalan di sepanjang laguna pada Senin sore, di pantai Kota Mossel Bay, Afrika Selatan. Tak sengaja dia melihat ada pemandangan yang tak biasa di sekitar pantai.

“Menjadi seorang arkeolog menjadikan aku selalu melihat-lihat hal sekitar yang tak biasa,” ujar pria berusia 35 tahun.

Dia meyakini melalui foto-foto, struktur dari puing-puing tersebut merupakan bagian dari pesawat. “Ketika aku melihat sekitar, saya tidak tahu apa itu tapi saya hanya berpikir, oh!,” katanya.

puing mh370 22

Kruger meyakini apa yang tersisa dari logo Rolls Royce hitam merupakan bagian mesin pesawat. “Ukurannya sekitar 70 cm x 70 cm dengan potongan menyambung,” ujar Kruger.

Sebelumnya puing yang diduga dari pesawat MH370 juga ditemukan di beberapa tempat seperti pesisir pantai Mozambik, Pulau Reunion, Samudera Hindia, dan di wilayah Filipina bagian selatan. Pesawat Boeing 777 itu diyakini jatuh di Samudera Hindia, namun upaya pencarian MH370 belum membuahkan hasil.

Detik.com

Bagikan :

  44 Responses to “Satu Lagi Ditemukan, Diduga Puing Pesawat MH370 Malaysia”

  1.  

    pesawat malon

  2.  

    pesawat Malon Tong tersangkut pokok pisang

  3.  

    Kok lama banget. Ikut prihatin. Semoga ada kabar baik.

  4.  

    Dlm garis komando, penerbad atau mobud masuk dimana sih? TNIAU atau TNIAD? Ga paham saya

  5.  

    yang punya pesawat aja udah bodo amaat.
    hadweeh !

  6.  

    Semoga cepat ketemu amin
    Sy heran ditengah sebuah musibah masih sempat mengumpat seakan akan kita tak kan pernah kena musibah sy sangat sangat prihatin

    •  

      mungkin bisa di lihat artikel lain, karena beberapa negara sudah mencoba mencari bung, jikalau yang punya sudah tidak melakukan action lagi. apa mungkin negara lain melakukan aksi sendiri.

      •  

        apalagi kalo yang punya malah nutup-nutupin, bikin bingung dan keki negara lain. bandingkan sama kasus Air Asia, hari pertama kehilangan kontak langsung diumumkan ke seluruh dunia penerbangan dan SAR internasional, tanpa ada upaya menutup-nutupi kasus…

  7.  

    @TMB kemana ya.?
    aku kok kangen sama dia…xixixixi…haik…cuiihh

  8.  

    Puingnya berserakan keseluruh penjuru benua

  9.  

    jauh amat klo ngirimnya ke markas di afrika selatan, knapa ga ke diego garcia yg deketan

  10.  

    Kaya pilem drama percintaan saja, ada alat penting yg jadi rebutan negara jahil. Kalau tdk salah cerita model konspirasi seperti itu banyak dikemas oleh Holywood dlm pilem drama kolosal Jambond eh James Bond dg bumbu eksyen yg menarik. Dibarengi dg pameran alat perang modern, kepongahan J Bond meledek aktor lawan, dan tidak lupa bumbu cewek seksi ikut ditampilkan sbg pacar J Bond, pokoknya asyik dah bagi yg demen drama kolosal nonton pilem J Bond oo7..

  11.  

    Testing indonesia…!!

  12.  

    siji mane helikopter angkut gedang duwe’e TMB

  13.  

    hallooo @wenny 🙂

  14.  

    I LOVE YOU WENNY,,,,,,Masalah artikel ini,saya turut prihatim smoga pemerintah malaysia bisa segera menemukan pesawatnya yang hilang bagai ditelan bumi

  15.  

    @semua abang indo..saya suka blog indo..tapi jika saya tengok ada gaduh kat blog sini saya tak nak koment..salam bang..!!

    •  

      cc @wenny, 5 hari ini ga ada kapal cina dan malaysia brani lewat sini. Kenapa ya? Cuma 1 kapal liberia numpang lewat mau ke s.pore. Apa pada ngompol ya? Hehehe.

    •  

      Jangan lah marah @wenny, kami disini banyak diselingi garau je. Tak usah di ambil hati. Cube awak tengok macam French and British lah. Mereka orang kedua warganya suke begaduh, suka menghina antar warga French dan British apabila di blog Internet. Seolah mereka bermusuh. Tapi di dunia nyata mereka tetap bersahabat.
      Tengoklah macam warga perbatasan serawak dan Kalimantan barat. Mereka bersahabat, saling ramai berdagang antar bangsa, tak ade permusuhan. Cube awak tengok kat perbatasan Tebedu dan Entikong. Mereka hidup rukun saling membutuhkan. So…tak usah risaukan celotehan kami disini. Anggap gurau je buat kawan kawan dr Malon ehhh…Malaysia..ok kawan.?

  16.  

    kwaaakkk..kwaaakk…kwaaakkk…

    jadi teringat dokter cakep yg sekarang kabur ke holland…. hhuuukk..hukk..hukkk..

 Leave a Reply