Sep 222016
 

Setelah membebaskan tiga orang sandera asal Indonesia dan seorang sandera asal Norwegia, kelompok militan Abu sayyaf dikabarkan kembali membebaskan seorang sandera asal Indonesia. Abu Sayyaf menyerahkan sandera WNI bernama Herman bin Manggak kepada Front Pembebasan Nasional Moro (MNLF).

Komandan militer Filipina, Brigadir Jenderal Arnek dela Vega membenarkan informasi tersebut. Saat ini, Herman sudah berada di tangan militer Filipina dengan kondisi sehat.

“Pelepasan sandera adalah hasil dari operasi militer terfokus tanpa henti, dikombinasikan dengan upaya berbagai sektor, khususnya unit pemerintah lokal Sulu dan pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (22/9/2016).

Dela Vega menambahkan, tidak ada informasi soal berapa tebusan yang diberikan kepada Abu Sayyaf untuk membebaskan Herman. Namun dia memastikan Abu Sayyaf akan membebaskan sandera jika sudah ada tebusan.

Bagikan:

  7 Responses to “Satu Lagi Sandera WNI Dibebaskan Abu Sayyaf”

  1.  

    pertama ?

  2.  

    Tebusan..?

  3.  

    Dibebaskan ?

  4.  

    Bayar aja terus setiap kali ada yg disandera,makin sering dibayar makin banyak pula yg disandera,Dan dunia internasional akan mengenal Indonesia sebagai pendana teroris..politik sedeng

  5.  

    Sip lah…

  6.  

    Daripada bayar abu sayaf mending bayar tentara philipine atau faksi militer yg berseberangan dg abu sayaff..

    Incarr saja abu sayaf di laut…ketemu sikatt jadi dendeng..

 Leave a Reply