Satu Lagi WNI Diculik Kelompok Bersenjata di Perairan Malaysia

Lagi-lagi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) diculik kelompok bersenjata di perairan Malaysia. Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, korban merupakan kapten kapal berbendera Malaysia.

“Kita sudah dapat kabarnya sejak tanggal 4 Agustus, korban adalah WNI kapten kapal penangkap udang di kapal berbendera Malaysia dan kejadian di wilayah perairan Malaysia,” ujarnya, Minggu (7/8), seperti dikutip dari Antara.
Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, kelompok bersenjata hanya menculik satu orang, sementara tiga orang Anak Buah Kapal (ABK), dibebaskan. Tim Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur dan Konjen RI di Kota Kinabalu sudah melakukan kordinasi dengan pihak otoritas setempat, termasuk dengan Filipina.

“Sejumlah info terkait proses dan pelaku penyanderaan masih berbeda satu sama lain sehingga kita masig melakukan verifikasi lebih lanjut,” lanjutnya.

Informasi sementara yang diterima para penculik hanya membawa kapten kapal dan langsung meninggalkan lokasi dengan cepat. Sementara itu tiga orang ABK yang dibebaskan saat ini sudah berada di Sandakan untuk dimintai keterangan.

Tinggalkan komentar